Cara Menghemat Kuota Internet di Android paling Ampuh

Kuota Internet adalah paket data yang tersedia di layanan internet kita. Kuota Internet bisa dikatakan sebagai sumber kehidupan bagi ponsel android, tidak hanya android tetapi semua jenis hp canggih saat ini pasti membutuhkan kuota internet agar hp yang dimiliki menjadi hidup. Tanpa kuota internet kita tidak bisa BBM, chatting, Facebook dan Sebagainya. Untuk itu tanpa Kuota Internet ponsel terasa kurang seru.

Manfaat Kuota Internet tidak lain supaya kita bisa menjelajah dunia maya, khususnya bagi pengguna android. Paket Data yang ditawarkan operator sangat beragam, bukan hanya paket datanya tapi juga harganya berfariasi. Bagi anda pengguna Android tentunya sangat familiar yang namana Kuota Internet Murah, apalagi banyak sekali operator saat ini yang bersaing memberikan pelanggannya kuota internet yang murah. Tapi dalam anda membeli kuota internet / paket data harus pintar dalam memilih, karena terkadang beberapa operator memberikan paket data yang tidak sesuai dengan yang ditawarkan.

Menghemat Kuota Internet di Android itu sangat perlu, agar tidak terlalu boros mengeluarkan duit banyak untuk membeli kuota internet. Menghemat kuota internet bisa dilakukan oleh semua pengguna hp android. Banyak sekali operator Indonesia diantaranya adalah Indosat im3, tree (3), Axiz, Simpati Telkomsel, As, Telkom Flexy yang menawarkan berbagai paket data internet untuk Android. Untuk itu anda perlu tahu trik untuk menghemat paket data di Android. Bagi anda yang instal BBM di android baca juga Simbol Autotext BBM.

Cara Menghemat Kuota Internet di Android ada banyak cara, tapi mazinu disini hanya memberikan 8 Cara Menghemat Kuota Internet / Paket Data di Android. Bagi anda yang ingin menghemat paket internet anda silahkan disimak:

Cara Menghemat Kuota Internet di Android

1. Matikan Fitur Automatic Download agar Menghemat Kuota Internet

Untuk menghemat kuota internet supaya mematikan fitur automatic download pada setiap aplikasi anda, misal saja pada aplikasi whatsapp atau yang lainnya. Mazinu disini memberi contoh salah satu aplikasi tersebut, adapun caranya silahkan lanjut ke tutorial ke dua.

2. Mematikan Fitur Auto-Download di Whatsapp (Jika Punya) untuk Menghemat Kuota

Caranya adalah : Settings – Chat Settings – Media auto-download. Silahkan matikan / non aktifkan.

3. Mematikan Auto Update Apps di Google Play supaya Hemat Kuota Internet

Cara mematikan auto update yaitu : Settings – Auto Update Apps – Do not auto-update apps

Cara Menghemat Kuota Internet

Baca Artikel :

Cara Menghemat Kuota Internet (Gambar .01)

4. Agar Kuota Internet Hemat Gunakan Paket Data Seperlunya

Gunakan seperlunya ketika anda menggunakan internet. Jika sudah tidak digunakan silahkan matikan saja.

5. Gunakan Jaringan Wi-Fi untuk Menghemat Paket Data Internet

Apabila tetangga atau sekolah anda ada fasilitas WiFi nya alangkah baiknya gunakan WiFi tersebut, karena kalau ada yang gratisan kenapa harus menggunakan paket internet kita? Cobalah untuk menghemat paket internet anda dengan menggunakan wifi.

6. Matikan koneksi internet saat tidak digunakan

Mazinu rasa untu Mematikan koneksi internet itu sangat mudah, karena saya yakin pembaca website ini pastinya sudah tidak awam lagi dalam mengoperasikan ponsel android. Baca juga : Cara Mempercepat Kinerja Flashdisk yang Lambat.

7. Gunakan aplikasi pendukung untuk Menghemat Paket Internet Android

Saya pernah baca-baca disalah satu media berita tentang android tentang aplikasi penghemat kuota, aplikasi tersebut namanya “Juice Defender” yang memiliki fitur otomatis mematikan koneksi paket data internet kita saat layar terkunci. Sehingga aplikasi penghemat kuota intenet ini sangat bagus untuk kita pakai sebagi salah satu cara menghemat kuota internet di android. Anda bisa mendapatkannya di Google Play store secara gratis.

Cara Menghemat Kuota Internet

Cara Menghemat Kuota Internet (Gambar .02)

8. Atur Batas Penggunaan Paket Data Internet

Pada ponsel Android versi yang ke 4 sudah dilengkapi fitur untuk memonitor paket data sekaligus membatasi penggunaannya (termasuk versi 4 keatas). Anda bisa mengatur pengingatnya sesuai dengan quota internet, misalnya anda mempunyai quota 2 GB, maka pasanglah pengingat pada level 500 MB lebih dahulu, kemudian setelah ada peringatan lagi anda bisa naikkan menjadi 800 MB, dan seterusnya!

Demikian artikel tentang 8 Cara Menghemat Kuota Internet / Paket Data di Android yang bisa mazinu postingkan untuk anda, jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.

Incoming search terms :

Cara Menghemat Kuota Internet di Android paling Ampuh | mazinu | 4.5

Leave a Reply