Apa Itu Internet Marketing? Inilah Strategi E-Marketing

Internet Marketing adalah menjual barang atau jasa melalui media internet (biasa disebut juga e-marketing, online marketing atau web marketing). Internet Marketing berperan penting untuk membantu bisnis offline anda. Banyak orang yang sekarang lebih familiar dengan produk atau barang terdisplay yang dilengkapi dengan email, yang mana melalui email tersebut bisa untuk melakukan proses pemesanan. Jadi internet marketing sudah menjadi strategi masa kini untuk mengembangkan bisnisnya secara online. Bagi anda yang masih belum jelas tentang apa sih internet marketing itu? Anda bisa baca artikel ini sampai habis agar lebih faham.

Apa itu internet marketing? Bagi anda yang belum mengerti tentang internet marketing anda harus baca artikel ini sampai faham, jika belum faham bisa bertanya lewat kotak komentar. Sebetulnya istilah marketing itu bisa dikatakan sebagai pemasaran, apabila anda memiliki barang yang dijual (misalnya buku) maka buku tersebut agar cepat laku perlu di promosikan atau dipasarkan. Nah,,, mempromosikannya ini dengan cara di pasarkan, sedangkan pemasaran itu disebut dengan marketing. Cuma yang biasanya anda lakukan marketingnya secara door to door, tapi disini saya menjelaskan marketing secara online menggunakan internet. Mungkin lebih jelasnya saya buatkan sebuah pertanyaan : Apakah memasarkan produk (misal baju) di facebook itu disebut internet marketing? Iya betul,, itu merupakan internet marketing menggunakan Facebook. Tidak hanya facebook saja, anda bisa menggunakan sosial media lainnya untuk memasarkan produk anda secara online dan gratis! Dari sini sudah faham belum? Jika belum anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang cara membuat email baru di gmail, yang mana pada artikel ini nanti juga saya jelaskan tentang contoh email marketing, jadi sebaiknya anda baca dahulu cara membuat email tersebut.

Apa itu Internet Marketing?

Baca Artikel :

Apa itu Internet Marketing

Internet Marketing juga bisa mewakili suatu perusahaan untuk memasarkan produknya melalui dunia maya (internet). Apabila anda ingin mememiliki bisnis hanya menggunakan strategi Internet Marketing itu tidak perlu menyediakan kantor maupun toko, cukup dipasarkan secara online saja (dengan catatan harus bisa dipercaya), soalnya terkadang ada orang yang kurang yakin dengan barang yang dijual secara online. Tapi kelebihan bisnis online ini yaitu :

1. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Misalnya, untuk sewa toko dan sebagainya
2. Tidak perlu capek menjaga toko, karena pembeli langsung menghubungi via email, BBM, Whatsapp atau sms.

Tapi yang anda butuhkan hanyalah sambungan ke Internet, apabila anda sudah mempunyai sambungan internet maka yang harus anda lakukan yaitu memasarkan secara online, baik itu melalui website pribadi ataupun melalui facebook.

Apabila anda menginginkan website Toko Online Murah hanya 600rb / tahun bisa menghubungi / sms / whatsapp jasa pembuatan website murah ke nomor 085748401001 / invite pin nya : 519898AA

Macam-macam Internet marketing menurut saya adalah :

1. Sales website

Sales website merupakan bentuk terbaik sebagai strategi untuk marketing di internet. Sebuah Individu atau Perusahaan yang membuat website untuk menawarkan produknya kepada calon customer melalui website itu merupakan strategi yang bagus. Alurnya seperti ini : Customer akan mengunjungi website, lalu melakukan pemesanan, kemudian akan melakukan pembayaran secara online atau via transfer bank, selanjutnya anda mengirimkan barang yang dipesan ke customer anda. Transaksi yang cukup mudah bukan? Transaksi ini dilakukan oleh customer melalui komputer yang terhubung ke internet, jadi tidak perlu repot keluar rumah! Asal ada internet semua beres ?

internet marketing

2. Websites Informasi

Website informasi merupakan website yang berisikan tentang informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan. Jadi di dalam website tersebut berisi informasi yang bisa dibaca oleh calon customer kita agar calon pembeli bisa lebih faham tentang produk atau jasa yang kita tawarkan. Misal, kita mempunyai usaha biro perjalanan wisata, supaya banyak orang yang tahu tentang harga yang kita tawarkan maka perlu di publikasikan di website, tujuannya agar customer bisa melihat informasi secara jelas tanpa harus datang ke kantor biro perjalanan wisata anda.

Tambahan : Untuk memulai bisnis online dengan menggunakan strategi internet marketing, hal yang harus anda punyai adalah Email. Kenapa demikian? Karena biasanya customer akan mengirimkan informasi mengenai barang yang akan dia beli melalui email, tidak hanya itu, biasanya mengirimkan bukti lunas pembayaran juga melalui email. Tapi tidak cuma email saja, anda bisa menggunakan BBM atau whatsapp untuk mengirim sebuah bukti pembayaran.

Anda sudah tahu istilah Email Marketing? email marketing adalah kegiatan mengirim suatu informasi harga produk atau jasa ke alamat email orang lain. Misalnya, anda ingin memberikan informasi mengenai produk yang anda jual ke banyak orang yang anda ketahui, maka cara yang bisa anda lakukan yaitu mengirimkan detail harga yang anda tawarkan melalui email yang sudah anda ketahui tadi. Maksudnya disini yaitu dari pada anda menyebar brosur di pinggir jalan, lebih baik kita menyebar informasi ke banyak email. Tapi cara ini kurang efektif, karena terlihat seperti Spam email, lebih baik anda mengirim via email ke alamat email seseorang yang anda kenal saja agar tidak terlihat seperti spamers. Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet.

Demikian artikel yang bisa saya tuliskan tentang Apa itu Internet Marketing? Semoga anda bisa bertambah wawasan dalam dunia internet.

Incoming search terms :

Apa Itu Internet Marketing? Inilah Strategi E-Marketing | mazinu | 4.5

Leave a Reply