Cara Membuat Video dari Foto dengan Mudah

Cara Mebuat Video Dari Foto – Video sudah menjadi kebutuhan untuk pribadi ataupun untuk pekerjaan sehari-hari, seperti hanya pada saat anda mau menapilkan suatu proyek perumahan (jika anda seorang pembisnis property), Di saat anda mau mempromosikan property anda hanya dengan foto-foto saja, kelihatanya kurang begitu menarik, Tapi lain dengan di tampilkan suatu video yang bermusik atau video dari beberapa foto property anda, Mungkin lebih berkesan menarik dan bagus. Atau untuk keperluan kantor, Untuk dibuat bahan presentasi, mungkin dengan video slide dari foto-foto lebih menarik, Bisa juga untuk pribadi, Anda membuat Video album kenangan yang di dalam video tersebut ada beberapa foto yang sudah lama-lama hingga foto anda saat ini bisa anda jadikan satu untuk kenangan anda nanti di masa yang akan datang, Atau juga bisa untuk sebagai video tutorial pembelajaran dan masih banyak lagi manfaat dan kebutuhan dari video.

Video dalam bahasa latin berarti “saya lihat” Istilah video juga di gunakan sebagai singkatan dari videotape atau perekam video serta pemutar video. Dan Cara Membuat Video dari Foto ini bisa menggunakan beberapa software-software untuk membuat video, seperti : Windows movie maker, Ulead StudioVideo, adobe premier pro, Freemake video Converter dan masih banyak lagi. Biasanya Kebanyakan orang-orang yang pemula menggunakan software windows movie maker dan Ulead studio video karena yang sangat mudah sekali untuk di operasikan dalam membuat video dari foto, Oke langsung saja di mulai saja intuk membuat video dari foto. Baca juga : Cara Burning Video ke DVD / CD dengan Nero.

Cara Membuat Video Dari Foto dengan Windows Movie Maker

Langkah-langkah : Berikut Cara Membuat Video dari Foto menggunakan movie maker!

1. Buka software Windows Movie Maker (Software ini Biasanya sudah ada di dalam Windows yang anda gunakan, Seperti Windows xp, Windows 7, Windows 8) dan kali ini saya gunakan yang ada di windows 8

Cara Membuat Video dari Foto

 

2. Masukkan / Import foto-foto yang akan di buat video, kemudian drag foto ke bawah, lihat seperti gambar di bawah :

Cara Membuat Video dari Foto 2

3. Setelah anda masukkan foto silahkan Anda beri Visual Effect atau Transition, Tujuannya agar video anda gak monoton, Maka lebih baik anda beri Effect visual, caranya anda pilih satu satu efek yang beradi di Auto Movie Theme,yang akan membuat slide show video anda lebih bagus dan indah. Baca juga : Perbedaan 32 bit dan 64 bit pada Windows.

Cara Membuat Video dari Foto 3

Cara Membuat Video dari Foto 4

5. Masukkan musik sesuai keinginan anda atau sesuaikan tema video anda. Tujuan di beri music agar video anda lebih hidup dan menarik. Berilah judul di awal dan di akhir berilah kata penutup, agar video yang anda buat ketika di lihat di awal ada judulnya.

Cara Membuat Video dengan Foto 5

6. Setelah Selesai , silahkan di save video yang anda buat tadi dengan cara Publis Movie klik This Computer kemudian klik Next.

Cara Membuat Video dengan Foto 6

Membuat Video dengan Foto (Gambar .06)

7. Masukan Nama video anda dan pilih tempat untuk menyimpan video anda kemudian klik Next.

Cara Membuat Video dengan Foto 7

Membuat Video dengan Foto (Gambar .07)

8. Kemudian pilih Compress to …. Dan di situ ada pilihan berapa MB , kalau saran saya 15 Mb saja agar tidak terlalu lama dalam me rendernya nanti dan untuk hasilnya menurut saya udah bagus, Setelah sudah di tentukan berapa MB nya video anda langsung saja klik publis.

Cara Membuat Video dengan Foto 8

Membuat Video dengan Foto (Gambar .08)

9. Setelah anda klik publis silahkan anda tunggu 1-3 menit untuk proses pe renderan video yang anda buat tadi.

Cara Membuat Video dari Foto 9

10. Setelah selesai dalam proses render klik finis dan video yang anda buat tadi bisa langsung anda putar di media player yang anda miliki, Dan berikut hasil dari video yang saya buat dan bisa langsung di tonton.

Membuat Video dengan Foto 10

Cara Membuat Video dengan Foto (Gambar .10)

Gimana sangat mudah sekali kan untuk membuat video dengan foto-foto, Jadi bila di bahas dari awal anda hanya perlu mensiapkan foto-foto, music , dan di beri efek kemudian di render atau di save dan video sudah bisa anda tonton, Semoga berhasil dan sukses dalam membuat video dengan windows movie maker dan terima kasih telah membaca artikel ini .

Membuat Video Dari Foto Dengan Ulead Video Studio

Membuat video dengan Ulead VideoStudio caranya tidak berbeda jauh dengan Windows movie Maker, Dengan memasukkan foto kemudian di beri music dan efek visual dan transition kemuadian di save, dan agak sedikit lebih simple saja dari windows movie maker. Oke langsung saja kita buat :

Langkah-langkah berikut Cara Membuat Video dari Foto menggunakan Ulead :

1. Buka software Ulead VideoStudio anda (Bila belum punya silahkan download di internet atau beli software originalnya d toko software terdekat di kota anda)

2. Masukkan foto ke dalam ulead videostudio anda, caranya Open Image File atau bisa juga dengan cara di drag / tarik.

Membuat Video dengan Foto 11

Cara Membuat Video dengan Foto (Gambar .11)

3. Kemudian drag / tarik ke bawah foto-foto yang sudah anda pilih tadi.

4. Berilah music agar kesannya tidak monoton dan video anda nanti akan lebih hidup.

6. Berilah judul di awal dan berilah kata penutup di akhir videoCatatan : lihatlah gambar di bawah yang sudah saya beri panah merah di mana di situ tempat-tempat di mana anda untuk menempatkan foto, music, text, effek dan suara rekaman anda (caranya seperti yang saya jelaskan tadi di atas, dengan di drag atau di tarik).

Cara Membuat Video dengan Foto 12

Cara Membuat Video dengan Foto (Gambar .12)

7. Setelah sudah anda hias video nya sekarang waktunya menyimpan video

8. Caranya, Pertama klik menu share – expore to mobile phone – setelah di klik masukkan nama kemuadian pilih – OK

Cara Membuat Video dengan Foto 13

Cara Membuat Video dengan Foto (Gambar .13)

9. Setelah itu tunggu proses rendering selesai

10. Dan finis, Video yang barusan di bbuat bisa anda lihat.

Gimana ??? sangat mudah bukan dengan Ulead VideoStudio untuk menggunakan cara membuat video dari foto ini, silahkan mencobanya dan semoga sukses .

Catatan : Untuk hasil yang baik dan indah tergantung kepada inspirasi anda dan gimana anda menghias video yang anda buat nantinya. Di dalam kedua software pembuat video ini Windows Movie Maker dan Ulead VideoStudio ini sudah sangat lengkap sekali effect dan transition yang ada di dalam software tersebut, Jadi silahkan anda manfaatkan untuk menghias video yang akan akan anda buat,semakin bagus maka karya anda akan semakin enak di nikmatinya . Mungkin untuk Membuat video dari foto dengan software lainnya akan saya buat lagi di lain waktu.

Mungkin cukup sampai di sini saja Artikel Tentang Cara Membuat Video dari Foto ini bisa manfaat bagi anda semua yang membaca artikel ini dan terima kasih atas kunjungannya.


Labels : cara membuat video dengan foto | cara membuat video mudah | cara buat slide foto dg adobe premiere pro | Tutorial Buat Video Foto dengan Adobe Premier | cara buat video mud |

Cara Membuat Video dari Foto dengan Mudah | mazinu | 4.5

Leave a Reply