Cara Memerahkan Bibir secara Alami dengan Cepat

Cara Memerahkan Bibir secara Alami – Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang merupakan bagian terpenting dalam hidup. Bibir juga bisa dijadikan tolak ukur kecantikan seorang wanita, dengan bibir yang bagus dan merah maka wanita tersebut terlihat lebih cantik. Bibir juga bisa menghitam karena beberapa faktor, namun dibawah ini nanti mazinu juga akan menjelaskan penyebab bibir menjadi hitam serta cara memerahkan bibir yang hitam secara alami.

Memerahkan bibir secara alami memang sangat dianjurkan bagi yang ingin memerahkan bibir. Banyak sekali seseorang yang ingin mencari cara yang paling manjur dan ampuh untuk memerahkan bibirnya, dan inilah saya berikan cara untuk memerahkan bibir secara alami dan cepat.

cara memerahkan bibir

Tips Memerahkan Bibir ini saya dapatkan dari berbagai sumber kesehatan faforit saya, mulai kesehatan wanita, anak dan lain sebagainya. Oleh karena itu silahkan bisa anda coba salah satu cara memerahkan bibir yang saya postingkan ini.

Sebelum anda tahu cara agar bibir merah lebih baik anda membaca dahulu penyebab bibir menjadi hitam secara umum dibawah ini.

Penyebab Bibir Menjadi Hitam Secara Umum adalah :

1. Kebiasaan Merokok

Kebiasaan yang satu ini sudah sangat jelas menjadi penyebab utama bibir menjadi hitam. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok mulai sekarang cobalah untuk berhenti, sebab banyak sekali bibit penyakit yang terdapat dalam rokok maupun asapnya, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Di dalam iklan rokok, terdapat peringatan bukan? Yaitu: “Merokok Membunuhmu”, nah yang menjadi permasalahan kenapa masih di iklankan bahkan di produksi, sedangkan saat di promosikan lewat iklan di media selalu di beri peringatan saat ending iklannya. Yang jelas hindari rokok jika ingin cantik dan sehat.

2. Faktor Usia

Saat memasuki masa menopause, kadar estrigen menurun sehingga proses regenerasi kulit menjadi melemah, bahkan bisa berhenti. Efeknya adalah kulit menjadi tidak lembab karena tidak terjadinya proses regenerasi, jadi sangat wajah jika orang yang sudah tua lebih cenderung memiliki bibir berwarna hitam.

3. Sering Minum Kopi

Nah, ini juga menjadi penyebab umum bibir menjadi hitam. Kafein dalam kopi dapat membuat bibir Anda menjadi kekuningan, lalu lama kelamaan menjadi kehitaman. Mengerikannya adalah bibir yang sudah terlanjur hitam akibat minum kopi terlalu sering (lebih dari 2 cangkir dalam sehari) mengakibatkan wrna bibir menjadi susah kembali berwarna normal / merah.

Bagaimana Cara Memerahkan Bibir dengan Cepat

1. Jeruk Nipis

Selain bisa untuk mengatasi rambut kering, jeruk nipis juga bisa dijadikan bahan alami untuk memerahkan bibir lho ladies, caranya sangat mudah, Anda ikuti aja langkahnya berikut ini:

Cara memerahkan bibir dengan menggunakan jeruk nipis :

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis, kemudian peras hingga keluar airnya
  • Air perasan jeruk nipis di campurkan dengan 1 sendok makan madu
  • Lalu aduk-aduk sampai tercampur antara keduanya

Cara pakainya:

  1. Sebelum memakainya, bersihkan bibir terlebih dahulu dari kotoran ataupun sisa lipstik yang masih menempel menggunakan washlap.
  2. Setelah bersih, oleskan campuran air perasan jeruk nipis dan madu pada bibir secara merata sambil di pijit-pijit agar meresap ke dalam bibir.
  3. Setelah itu diamkan saja selama kurang lebih 10 – 15 menit sampai mengering.
  4. Kemudian Anda bilas dengan air hangat sampai bersih.
  5. Lakukan secara rutin jika ingin memiliki bibir yang berwarna merah merona.

2. Kunyit

Kunyit bukan hanya digunakan sebagai bumbu dapur, tetapi masih banyak lagi khasiat yang dapat kita peroleh dari kunyit, misalnya dalam masalah kecantikan. Untuk apa? Ya, untuk memerahkan bibir yang hitam pastinya. Cara membuat ramuannya dapat Anda ikuti dengan langkah-langkah berikut ini.

Cara memerahkan bibir dengan menggunakan kunyit :

  • Siapkan satu potong kunyit dengan ukuran kurang lebih 4 cm,
  • Lalu parut dan campur hasil parutannya dengan 1 sendok makan susu segar.
  • Terakhir di aduk hingga merata.

Cara pakainya:

  1. Sebelum memakainya, bersihkan bibir terlebih dahulu dari kotoran ataupun sisa lipstik yang masih menempel menggunakan washlap.
  2. Setelah itu di oleskan pada bibir, lalu di pijat secara lembut selama 3 – 5 menit.
  3. Kemudian diamkan selama kurang lebih 5 – 10 menit agar dapat meresap ke dalam bibir.
  4. Terakhir bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
  5. Lakukan secara rutin juga, jika sempat lakukan setiap malam sebelum tidur agar hasilnya maksimal.

3. Madu

Tidak bisa dibantah kalau madu memiliki banyak manfaat. Benar faktanya, madu adalah salah satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai urusan kecantikan, misalnya melembabkan kulit, mengatasi kulit kering, dan salah satunya memerahkan bibir. Nutrisi pada madu juga baik untuk kita konsumsi, selain melindungi tubuh dari luar jika kita rajin konsumsi madu maka sistem imun kita semakin kuat untuk menangkal berbagai penyakit.

Kembali ke pokok utama mengenai cara memerahkan bibir menggunakan madu, Anda bisa mengoleskan madu pada bibir layaknya pemakaian lip balm.

Sekian tips kesehatan tentang cara memerahkan bibir secara alami yang saya postingkan. Semoga bermanfaat bagi anda.


Cara Memerahkan Bibir secara Alami dengan Cepat | mazinu | 4.5

Leave a Reply