Cara Mengatasi HP Kena Air Dengan Mudah Dan Benar

Berikut ini adalah Cara Mengatasi HP Kena Air Dengan Mudah. Nyaris setiap orang pasti membawa ponsel di dalam saku celana, tidak peduli itu orang dewasa atau anak-anak. Keteledoran manusia yang kurang memperhatikan lingkungan sekitar dan kurangnya melakukan persiapan pun kerap kali membuat hape mereka terkena air.

Akibatnya, kejadian seperti ponsel kehujanan, ponsel jatuh ke ember saat pergi ke kamar mandi, dan ponsel terjun ke kolam renang karena lupa pun sering kita dengar. Nah, bila hal-hal seperti ini sudah terlanjur terjadi, tentu tutur nasihat pun menjadi tiada guna dan yang harus anda lakukan ialah segera memberikan pertolongan pertama pada hape anda.

hp kena air

Cara Mengatasi HP Kena Air

Dan, berikut pertolongan pertama cara mengatasi hp kena air.

Segera angkat ponsel dari air dan matikan

Pertolongan pertama cara mengatasi hp kena air ialah sesegera mungkin mengangkat ponsel anda dari dalam air. Terlalu lama membiarkan hape anda berendam dapat mengakibatkan masuknya air ke dalam lapisan dalam perangkat gadget dan membasahi komponen-komponen penting. Bila terlambat, korsleting listrik pada perangkat mungkin akan terjadi dan kemungkinan untuk menyelamatkan ponsel pun semakin menurun. Agar hal in tidak sampai terjadi, sesegera mungkin matikan daya hape usai mengambil ponsel dari dalam air. Baca juga : Tips Aman Download Game dan Aplikasi Android.

Lepaskan casing, baterai, kartu SIM dan memori

Setelah mati, lap hape dengan segera dan lepaskan bagian penutup untuk melepas baterai, kartu SIM, dan memori penyimpanan. Perangkat ini merupakan bagian yang sangat mudah rusak dan berisi data-data penting sehingga semakin cepat anda menyelamatkannya dari air, maka semakin bagus. Apalagi, kalau anda tidak mempunyai data back up dan baterai cadangan di rumah.

Keringkan ponsel

Cara mengatasi hp kena air berikutnya ialah mengeringkan ponsel. Ada beberapa cara yang bisa anda terapkan, yakni dengan cara (1) menjemur atau diangin-anginkan di bawah sinar matahari, (2) menggunakan penyedot debu, dan (3) merendamnya dalam baskom berisi beras.

Bila anda menggunakan cara yang pertama maka anda harus memastikan bahwa anda menjemur komponen hape di tempat yang tidak terlalu menyengat karena malah dapat merusak semua perangkat tersebut. Pilihlah tempat yang aman dari gangguan dan dengan intensitas sinar matahari dan hembusan angin yang cukup untuk mengeringkan ponsel. Penggunaan penyedot debu juga merupakan cara yang aman karena ia menyedot air dari dalam hape, bukan menghembuskannya seperti hair dryer. Terakhir, kemampuan beras untuk menyerap air juga bisa anda manfaatkan dalam kasus ini. Namun, waktu yang dibutuhkan cukup lama, yakni sekitar 1 hari agar air dalam ponsel bisa benar-benar terserap oleh beras. Baca juga : Cara Agar Android Awet dan Tahan Lama.

Cara Mengatasi HP Kena Air Dengan Mudah

Pasang dan nyalakan kembali

Bila semua pertolongan pertama cara mengatasi hp kena air di atas sudah anda lakukan, maka sekarang saatnya untuk memasang semua komponen dan menyalakannya kembali. Pastikan dulu bahwa hape sudah kering dan anda memasang semua perangkat dengan benar. Namun, kalau ponsel anda tak jua menyala, kemungkinan kerusakan parah terjadi dan anda sebaiknya menyerahkannya kepada tukang servis.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi HP yang Kena Air Dengan Mudah yang bisa saya postingkan, semoga bermanfaat dan handphone nya bisa nyala kembali.

Labels : cara buat badan jadi sispek | cara membuat perut sixpack dengan cepat | cara menghapus postingan facebook | makanan sehat bagi balita agar cepat gemuk | obat herbal nafsu makan anak cepat gemuk |

Cara Mengatasi HP Kena Air Dengan Mudah Dan Benar | mazinu | 4.5

Leave a Reply