Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Paling Manjur

Cara menghilangkan bau badan sudah sewajarnya banyak dicari oleh seseorang yang mempunyai masalah dengan bau badan, terutama bau keringat. Bagi kebanyakan orang tentunya tidak ingin mempunyai bau badan yang baunya itu kurang sedap, bahwasannya bau badan tersebut terkadang sangat menganggu aktivitas dan kurangnya rasa percaya diri. Semenarik apapun penampilan seseorang jika dia memiliki masalah bau badan tidak enak (kecut) dijamin akan merasa kurang nyaman, terlebih jika sering bergaul dengan teman bermain atau teman sekolah, pasti teman yang ada di sampingnya merasa terganggu karena bau badannya. Untuk itu silahkan simak cara menghilangkan bau badan paling manjur ini.

cara menghilangkan bau badan

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan ini sebenarnya merupakan masalah umum setiap orang past pernah memiliki masalah bau badan yang membedakan hanyalah ada orang yang memiliki bau bdana biasa biasa saja dan ada yang memiliki bau badan yang menyengat dan ada juga bau badan yang hanya datang pada saat saat tertentu.

Lantas apa sih penyebab dari bau badan ini?, menurut penelitian bau badan ini bisa terjadi karena beberapa hal. Bau badan bisa terjadi karena makanan, bisa juga terjadi karena masalah jamur dan bakteri. adanya bakteri di area permukaan kulit, ini terjadi karena adanya situasi lembab seperti pada ketiak dan lekukan tubuh yang menyebabkan keringat tidak bisa kering dan menjadi lembab akhirnya daerah tersebut menjadi sarang bakteri.

Nah bagi anda yang mengalami bau badan yang snaagt menganggu ini saya akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan bau badan secara alami yang bsia anda praktekkan dengan mudah dan tebukti ampuh. silahkan disimak.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Sirih

Menghilangkan bau badan dengan daun sirih – Daun sirih mengandung zat alami yang mampu menghilangkan bakteri penyebab bau tubuh karena tercampur keringat. Salah satu bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat adalah ketiak. Anda mungkin bisa merontokkan rambut di ketiak dengan mudah namun, berbeda dengan mengatasi bau badan tak sedap.

Deodorant adalah produk kecantikan yang banyak digunakan untuk menyamarkan aroma keringat yang menyengat. Jika anda sudah bosan memakai deodorant, anda bisa mencoba cara alami yang terbukti ampuh untuk mengurangi bau keringat di badan.

cara menghilangkan bau badan

Tanaman sirih dikenal juga dengan nama kinang atau suruh memang memiliki banyak khasiat yang bisa kita manfaatkan. Selain dapat mengatasi masalah jerawat di wajah cantik anda, daun sirih ternyata juga mampu menghilangkan bau badan secara cepat dan aman.

Bagaimana Cara Alami Mengatasi Bau Badan Memakai Daun Sirih?

Bahan-bahan : 5 lembar daun sirih, 1 sendok makan air kapur sirih

Cara membuat ramuan untuk menghilangkan bau badan :

Ambil 5 lembar daun sirih kemudian tumbuk sampai halus. Campurkan dengan air kapur sirih lalu diaduk sampai rata.

Cara menggunakan ramuan paling manjur untuk menghilangkan bau badan:

Oleskan ramuan sirih ke bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat misalnya ketiak. Tunggu 20 – 30 menit agar ramuan meresap ke pori-pori kulit. Kemudian bersihkan badan anda dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal dan bau tak sedap hilang secara permanen, lakukan secara rutin dan teratur.

Cara menghilangkan bau badan memakai ramuan tradisional daun sirih sudah terbukti manjur dan ampuh melawan kuman penyebab bau keringat. Anda juga harus rajin menjaga kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur minimal pagi dan sore hari. Baca juga cara cepat gemuk.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Beluntas

Beluntas adalah tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut.

Di beberapa daerah, tanaman beluntas mempunyai nama sebutan yang berbeda-beda, seperti: beluntas, baluntas, baruntas, luntas , baluntas, lamutasa, lenabou, sedangkan nama asing untuk tanaman beluntas adalah Luan Yi (Cina), Phatpai (Vietnam), dan Marsh fleabane (Inggris).

Ciri Morfologi Tanaman Beluntas – Tanaman beluntas biasanya ditanam sebagaia tanaman pagar atau bahkan tumbuh secara liar, tinggi pohonnya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam dijadikan sebagai pagar pekarangan.

Daun beluntas bertangkai pendek, letaknya berselang-seling, berbentuk bulat telur sunsang, ujung bundar melancip. Tepi daun bergerigi, berwarna hijau terang, bunga keluar di ujung cabang dan ketiak daun, berbentuk bunga bonggol, bergagang atau duduk, dan berwarna ungu. Buahnya longkah agak berbentuk gasing, berwarna cokelat dengan bersudut putih.

Kandungan Tanaman Beluntas – Pada daun beluntas terandung alkaloid, tannin, natrium, minyak atsiri, kalsium, flafonoida, magnesium, dan fosfor. Sementara pada akar tanaman beluntas terkandung flafonoida dan tannin.

Manfaat Daun Beluntas untuk Menghilangkan Bau Badan – Aroma daun beluntas kuat ternyata bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Untuk mengatasi bau badan bisa dilakukan dengan mengonsumsi daun beluntas secara rutin. Anda bisa menjadikan daun beluntas dengan merebusnya terlebih dahulu sebagai bahan tambahan sayur, namun untuk mendapatkan manfaat yang maksimal sebaiknya Anda konsumsi daun beluntas sebagai lalapan. Konsumsilah daun beluntas setiap hari, maka dalam waktu 1 bulan bau badan Anda akan berkurang.

Tanaman yang biasa digunakan sebagai pagar hidup ini mempunyai sifat khas berbau langau dan berasa getir. Daun dan bunganya mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptik. Kandungan kimianya antara lain asam amino (leusin, isoleusin, triptofan, treonin), lemak, kalsium, fosfor, besi vitamin A & C. Untuk menghilangkan bau badan, daun beluntas biasa dilalap mentah atau dikukus terlebih dahulu. Daun beluntas yang telah direbus juga lezat disantap sebagai urap (sayuran dengan kelapa parut yang dibumbui).

Jika biasanya menyantap daun beluntas, bau badan akan hilang. Selain itu, bau mulut yang kurang sedap pun akan hilang. Bagi yang tidak suka, bisa dengan meminum air rebusan daunnya setiap pagi dan sore. Beluntas juga bermanfaat menurunkan suhu tubuh untuk mendinginkan tubuh sehingga banyak keringat dan suhu tubuh menjadi turun.

Kalau saya pribadi jika ingin makan daun beluntas, caranya daun beluntas dicuci yang bersih,, tanpa dimasak potong kecil-kecil kemudian dimakan dengan sambal pecel. Hmmm dijamin mantap!

Demikian tips kesehatan tentang Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Manjur ini semoga dengan cara ini anda yang mempunyai bau badan yang tidak enak bisa bermanfaat. Terimakasih telah membaca cara menghilangkan bau badan ini!

Labels : cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat | tips menghilangkan bau badan sudah terbukti | obat bau ketiak paling ampuh | obat bau badan menyengat | cara menghilangkAln bau badan yang menyengat |

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Paling Manjur | mazinu | 4.5

Leave a Reply