Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami Dengan Benar

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami Penyakit asam urat mungkin saat ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, sejatinya penyakit ini sekarang sudah tak lagi meyerang pada orang-orang yang sudah lanjut usia, melainkan sudah menyerang pada kaula muda. Penyakit asam urat ini adalah suatu penyakit yaang menyerang pada bagian persendian, seperti sendi jari kaki, jari tangan, pinggang, dengkul, sikut, dan pergelangaan lainnya. Rasa nyeri atau sakit yang diderita sungguh sangat luar biasa sekali rasanya (menurut teman yang sudah mengalami penyakit ini), penyakit ini biasanya ditandaai dengan rasa nyeri dan pembengkakan pada bagian sendi tertentu. Tetapi perlu di ingat bahwa setiap rasa nyeri atau pembengkakan pada sendi tertentu itu adalah penyakit asam urat, bisa saja penyakit lain selain penyakit ini.

Penyebab Asam Urat itu Apa? Penyakit asam urat di akibatkan oleh kelebihan zat purin di dalam tubuh. zat purin di olah dalam tubuh manusia menjadi asam urat, dalam setiap tubuh manusia pasti memiliki zat purin, namun ada yang normal dan ada juga yang berlebihan. jika kadar atau kandungan asam urat berlebih maka akibatnya ginjal tidak mampu mengeluarkan zat purin tersebut, sehingga kristal asam urat menumpuk dan menyebabkan rasa nyeri di bagian persendian.

cara mengobati asam urat

Baca Artikel :

Gejala Asam Urat itu Apa? Menandai gejala asam urat sangat mudah sekali, biasanya timbul rasa nyeri/ sakit di bagian sendi, terasa ngilu, bahkan terjadi pembengkakan atau meradang, biasanya rasa sakit atau nyeri akan tibul di pagi hari dan malam hari. ketika rasa sakit itu terjadi biasanya akan mengalami rasa nyri di bagian persendian, seperti sendi jari kaki, jari tangan, pinggaang, pergelangan tangan dan lainnya. Baca juga : Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami.

Lalu bagaimana cara mengobati penyakit asam urat tersebut ?? setelah anda mengetahui penyebab dan gejala asam urat, maka setelah ini akan kami jelaskan mengenai Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami.

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Pada hakikatnya sudah banyak obat-obatan untuk membasmi asam urat, namun sebagian orang mungkin terkendala dalam segi keuangannya, yang perlu sedikit berfikir untuk membeli pada obat tersebut. bukan hanya kalangan menengah kebawah saja yang perlu berfikir 2 kali dalam membeli obat tersebut, namun ada juga beberapa orang yang berada di kalangaan menegah keatas yang berfikir 2 kali untuk membeli obat bagi kesehatan.

Menurut saya, kesehatan adalah hal yang paling penting dan wajib. kesehatan memang sangat mahal sekali harganya, bahkan untuk mengeluarkan urine yang tersumbat saja kita perlu merogoh kantong yang cukup dalam, punya istri cantik, anak yang lucu, mobil mewah, rumah mewah, dan mungkin semua serba mewah, akan tetapi jika badan tidak sehat ya percuma saja memiliki ituu semua, tidak akan bisa di nikmati. oleh karena itu kesehatan yang kita miliki ini harus kita jaga dengan sungguh agar terus sehat dan tidak sakit. seperti halnya penyakit asam urat ini, seberpapun harga obatnya namun utuk tujuan kesehatan ya perlu di beli, namun bagi anda yang tidak menginginkan simpanan uangnya berkurang untuk membeli obat, ada beberapa cara tradisional yang membantu mngobati pada penyaakit asam urat ini, dan tentunya anda tidak perlu mengocek kantong untuk melakukannya. berikut ini akan kami sajikan cara mengobati asam urat secara alami, silahkaan di simak. Sebelumnya simak juga : Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami.

Obat Asam Urat Alami Tanpa Bahan Kimia

cara ini saya dapatkan ketika saya masih bekerja di Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) yang berada di salah satu Pondok Pesantren di Jawa Timur.

  • Perbanyak Minum Air Putih

Minumlah air putih sebanyak 8-10 gelas per hari, tujuannya agar dapat mengencerkan pada cairan urine (kencing) sehingga dapat menghambat pada proses pembentukan zat purin. dan juga minum air putih dapat membantu proses kerja ginjal untuk membuang/ mengeluarkan zat asam urat yang di hasilkan oleh zat purin tersebut.

  • Perbanyak Makanan yang Bersifat Basa

Memperbanyak makanan yang bersifat basa (buah-buahan, syuran, dan biji – bijian yang rendah lemak) iu dapat menetralkan pada zat asam tubuh (darah dan urine), dan juga hal ini akan membantu ginjal dalam mengeluarkan zat asam urat dalam tubuh.

  • Hindari/ Kurangi makanan Yang Tinggi Zat Purin

Mengurangi makan yang kaya akan zat purin seperti, seafood, jeroan, daging, ekstrak daging (abon, dendeng), jeroan, aneka kacang – kacangan, makanan yang sudah di kalengkan dan sebagainya. makanan – makanan tersebut sangat cepat sekali dalam meningkatkan zat purin dalam tubuh kita, oleh karena itu bagi anda penderita asam urat supaya hindari/ mengurangi pada makanan-makanan tersebut.

  • Konsumsi Jus Lemon/ Buah Lemon

Kenapa harus buah Lemon ? karena buah lemon ini dapat merangsang tubuh untuk membentuk pada kalsium kabonat yang dapat menetralkan pada asam urat. maka konsumsilah buah lemon banyak-banyak.

  • Perbanyak Minum Jus Buah Cerry

Konsumsilah Jus buah cerry secara rutin setiap hari, yang mana tujuannya agar membantu darah dan urine unntuk mengatur keasaman dalam tubuh, buah cerry juga sangat kayaa akan nutrisi dan kalium, sehingga dapat mmenggurangi rasa nyeri yang di timbulkan oleh asam urat.

  • Konsumsi Cuka Madu

Nama cuka madu mungkin belum banyak yang kenal di kalangan masyarakat, tapi kalau propolis mungkin sudah banyak yang mengenalnya. cuka madu ini di beberapa wilayah ada yang mengemasnya menjadi produk kesehatan yaitu yang bernama propolis, anda taukan yang di sebut degan propolis ?? saya yakin anda pasti tau, karna saat ini nama propolis sudah sangat populer sekali di kalangan masyarakat. bagi anda penderita asam urat, saya rekomendasikan untuk mengkonsumsi cuka madu ini, karena cuka madu dapat memberikan suasana basa dalam tubuh yang berfungsi untuk menetralkan zat asam yang ada di dalam tubuh, dan juga cuka madu juga dapat membantu ginjal dalam mengeluarkan asam urat dalam tubuh serta dapat mengghancuurkan kristal-kristal asam urat.

Demikian artikel mengenai Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami, mudah mudahan dengan adanya artikel ini dapat membantu anda semua yang terkena penyakit asam urat, yang jelas cara-cara di atas saya tidak menjamin penyakit anda bisa sembuh, karena yang menyembuhkan penyaakit itu hanyalah Tuhan YME saya hanya sekedar membagikan pengalaman saya dalam mengatasi penyakit asam urat, maka perbanyaklah berdoaa kepada yang kuasa agar penyakit yang di derita lekas sembuh. Amin!

Save

Incoming search terms :

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami Dengan Benar | mazinu | 4.5

Leave a Reply