Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G / HSPDA Dengan Benar

Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G / HSPDA – Internet Smartphone anda lambat? berikut akan kami sajikan caranya agar internet pada smsrtphone anda lebih cepat. banyak dari kalangan pengguna smartphone yang mengeluhkan mengenai internet smartphonenya lelet karenanya selalu muncul tulisan Edge/Gsm pada jaringannya, untuk merubah sinyal tersebut ke 3G sebenarnya cukup mudah, tetapi beberapa pengguna smartphone ada yang masih belum mengetahuinya.

Merubah jaringan Edge menjadi 3G itu sangat mudah. Memang jaringan 3G atau HSPDA saat ini telah menjadi idaman di kalangan pengguna smartphone, karena menawarkan kecepatan internet yang lebih di bandingkan dengan jaringan Edge yang kecepatan internetnya sedikit lambat. terlebih lagi saat ini sudah muncul jaringan 4G LTE di indonesia yang kecepatan nya lebih cepat dari pada jaringan 3G, namun saat ini hanya beberpa smartphone saja yang sudah mendukung pada jaringan tersebut.

Sebelum kita membahas mengenai Cara Merubah Jaringan Edge ke HSPDA atau 3g, sebaiknya cek terlebih dahulu device / smartphone anda apakah mendukung pada sinyal 3G atau tidak. Jika memang ternyata smartphone anda tidak mendukung pada fitur tersebut maka kami merekomendasikan untuk membelinya terlebih dahulu yang mendukung pada fitur tersebut. setelah itu cek juga apakah daerah anda sudah terjangkau pada jaringan 3G atau belum, soalnya tidak semua darah di indonesia terjangkau oeh jaringan 3G. Sebelumnya baca juga : Cara Reset Android Smartphone Seperti Baru.

Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G Picture

Baca Artikel :

Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G / HSPDA di Android

Tetapi jika smartphone anda sudah mendukung pada jaringan 3G dan daerah anda juga terjangkau pada jaringan tersebut namun smartphone anda masih berjalan di jaringan Edge, itu berarti smartphone anda mebutuhkan penyetingan agar bisa berjalan di jaringan 3G.

Berikut ini saya jelaskan Cara Merubah Jaringan Edge ke Sinyal 3G / HSPDA :

1. Silahkan buka tap menu setting pada smartphone anda

2. Lalu pilih More Setting / Jaringan Lainnya

Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G

3. Kemudian pilih menu mobile network >> network mode atau “Jaringan Seluler”

Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G 1

4. Pilih Mode Jaringan.

Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G 2

5. Lalu centang WCDMA Only (WCDMA Saja)

Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G 3

5. Tunggu beberapa saat sampai sinyalnya berubah.

6. Selesai! *Picture oleh Tabloid Hape! Baca juga : Cara Membedakan HP Samsung Asli atau Replika.

Setelah anda melakukan pengaturan tersebut, maka secara otomatis jaringan yang masuk di smartphone anda sudah jaringan 3G/HSPDA, namun jika akses internet anda masih lelet ada baiknya anda menghubungi pihak operator agar akses lebih cepat dan bisa berjalan dengan lancar.

Demikian artikel tentang Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G / HSPDA yang bisa saya tuliskan untuk anda. Semoga internet anda berjalan dengan lancar setelah melakukan perubahan signal atau jaringan diatas.

Incoming search terms :

Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G / HSPDA Dengan Benar | mazinu | 4.5

Leave a Reply