Cara Root Hp Android Tanpa PC dengan Mudah

Cara Root Hp Android Tanpa PC – Android adalah Ponsel pintar masa kini yang banyak digunakan oleh banyak orang karena fitur dan kelebihannya yang sangat bagus dibandingkan dengan handphone selain android. Bahkan saat ini pengguna android tercatat mengalami peningkatan pengguna yang sangat drastis dari hari ke hari. Kabar gembiranya, sekarang hp android banyak yang dijual murah di pasaran. Apabila anda pengguna android pastinya anda sudah mengetahui spesifikasi-spesifikasi android anda.

Apabila anda memiliki android yang sudah mulai membosankan, alangkah baiknya anda me-root android anda. Misal, android anda lemot, tidak bisa dipasang aplikasi tertentu, tidak bisa merubah tema sesuai keinginan kita, dan sebagainya. Maka cobalah untuk root hp android anda.

Cara Root HP Android Tanpa PC

Baca Artikel :

Cara Root HP Android Tanpa PC

Banyak pengguna Android yang me-root ponselnya karena jika belum di root banyak aplikasi yang kita inginkan tidak bisa diinstall di hp android, karena hanya aplikasi tertentu yang bisa diinstall pada android yang baru beli. Berbeda dengan android yang sudah di root, maka bisa menginstal aplikasi yang sebelumnya tidak bisa di instal. Bagi anda yang belum tahu apa itu root android, silahkan baca pengertiannya dibawah ini dahulu sebelum ke cara me-root android anda.

Apa itu Root Android?

Root adalah sebuah system yang memungkinkan pengguna system berbasis linux termasuk android itu dapat mengatur, menambah, atau menghapus sesuatu yang ada pada sistem tersebut. Agar lebih fahamnya bisa diibaratkan seperti anda masuk pada sosial media seperti facebook, nah.. untuk bisa mengakses facebook harus log in dulu kan? Dengan kita masuk ke akun fb kita maka kita bisa bebas utak-atik isi facebook tersebut, entak itu mau update foto, video, itu terserah. Jadi gambarannya seperti itu (menurut saya). Jadi dengan demikian setelah kita root android bisa memiliki hak akses bebas untuk mengotak-atik pada sistem android.

Sampai disini sudah faham yang dimaksud root android belum? Jadi root itu diibaratkan seperti akun untuk bisa membuka sistem tertentu yang tidak bisa diakses sebelum melakukan root. Salah satu aplikasi Utility seperti Root Explorer (dan jenis aplikasi root lainnya) sangat berguna untuk edit build prop, menghapus aplikasi bawaan vendor dan sebagainya. Dengan demikian saya harap anda sudah mengenal tentang apa itu root android, untuk selanjutnya bisa baca cara meroot ponsel android tanpa laptop atau komputer. Baca juga yang lagi ngetend : Cara Instal 2 BBM di Android.

Cara Root Hp Android Tanpa PC

Seperti yang sudah mazinu sampaikan pada paragraf pertama bahwa pengguna android sekarang mulai ada peningkatan secara drastis tiap harinya. Root android merupakan salah satu cara agar bisa menguasai, mengakses serta mengeksekusi semua file yang berada dalam sistem android dengan cara root ponsel android.

Sebetulnya ada banyak cara untuk root hp android, tapi saya akan berikan cara yang paling mudah dan tanpa menggunakan bantun PC. Sedikit gambaran sebelum anda melakukan root android, jadi intinya langkah awalnya anda download aplikasi untuk root android, selanjutnya anda siap setting dan me-root android anda. Udah begitu saja intinya, lebih jelasnya silahkan baca tutorialnya secara mendetail dibawah ini!

Inilah Cara Root android tanpa pc :

  1. Download aplikasi root android (saya menggunakan Framaroot), untuk mendapatkannya bisa anda download secara gratis disini. (setelah anda download bisa lanjutkan caranya ke nomor 2).
  2. Setelah selesai download silahkan anda buka aplikasi Framaroot tadi.
  3. Instal aplikasi Framaroot tersebut.
  4. Setelah terinstall silahkan anda buka aplikasi root tersebut
  5. Pilih Install SuperUser (lihat Gambar) – Selanjutnya Pilih Aragorn/Gandalf

Cara Root hp AndroidSetelah itu silahkan anda tunggu hingga proses root nya selesai dan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah ini :

Cara Root Hp Android tanpa PC

Kemudian silahkan restart hp android anda, Setelah hp anda restart, lalu cari aplikasi SuperUser / SuperSu, jika aplikasi tersebut sudah ada di hp anda berarti hp android anda sudah berhasil di root. Mudah bukan Root Handphone Android itu? Contohnya seperti ini :

Cara Root hp Android

Tanda Jika HP Android Sudah Berhasil di Root

Proses Root android diatas terbukti work 100% pada hp android samsung galaxy core. Cara ini mungkin juga bisa digunakan pada semua jenis ponsel android, tidak salah untuk dicoba apabila anda menggunakan hp android dengan merk lainnya seperti lenovo, smartfren, mito, asus, asus Zenfone, evercoss, acer, dan sebagainya. Jangan sampai ketinggalan informasi Daftar Harga Micro SD Termurah dan Terbaru.

Demikian artikel tentang Cara Root Hp Android Tanpa PC yang bisa saya postingkan untuk anda, semoga hp android anda semakin keren dan semakin berkualitas perfomanya!

Incoming search terms :

Cara Root Hp Android Tanpa PC dengan Mudah | mazinu | 4.5

Leave a Reply