Cara Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus

Bagaimana Cara Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus? Tema yang akan kita bahan pada hari ini yaitu tentang cara uninstall software yang sulit dihapus, atau bisa dikatakan sudah dihapus tapi software / aplikasinya masih terlihat di laptop / komputer kita. Disini anda semua yang baca artikel ini pastinya mengalami hal semacam ini dan sudah melakukan banyak cara tetapi tetap tidak bisa dan bahkan sangat ribet, mending ribet tapi berhasil, kalau tidak? yang ada malam sisa file software tersebut yang sudah tidak bisa dijalankan.

Artikel cara uninstall software atau program yang tidak bisa dihapus / diuninstall ini saya praktekkan berawal ketika saya mengalami kesulitan saat menghapus software adobe photoshop. Masalahnya yaitu tidak bisa diuninstall melalui control panel laptop saya. Dan akhirnya saya tanya sama mbah google terjawablah pertanyaanku ini, yaitu Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus dengan software resmi dari Microsoft yang bernama Fix it. Lebih detailnya akan saya tunjukkan dibawah ini. Sebelumnya baca juga Cara Membuat Video dari Foto dengan Mudah.

Cara Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus ini sering terjadi (terkadang) pada software / aplikasi yang masih trial seperti IDM, Antivirus Avast, Skype, Camtasia Studio, dan sebagainya bahkan yang FREE seperti Deep freeze atau Bluestack. Dan perlu anda ketahui bahwa sebenarnya banyak cara untuk menghapus software yang sulit dihapus, namun saya disini memberikan trik yang sangat mudah diterapkan, yaitu dengan aplikasi ukuran kecil dari Microsoft.

Cara Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus dengan Mudah

Sebelumnya baca juga Cara Burning Video ke DVD / CD dengan Nero apabila belum tahu, apabila anda sudah tahu lanjut ke tutorial ini. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini dengan benar :

1. Download software bernama FIX IT yang resmi dari Microsoft dengan ukuran sangat kecil (yaitu 339 kb) berikut link nya : klik disini

2. Setelah link diatas sudah terbuka, pilih RUN NOW

Cara Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus

3. Setelah selesai proses download, silahkan langsung Install dan Jalankan softwarenya.

4. Apabila proses instalasi sudah selesai dan anda jalankan, maka akan langsung keluar kotak dialog seperti dibawah ini : (silahkan pilih yang pertama)

Cara Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus
5. Maka aplikasi FIT IT akan otomatis melakukan pemandaian terhadap sistem laptop atau komputer anda. Apabila sudah selesai maka akan muncul kotak dialog baru yang isinya :

Are you having a problem installing or uninstalling a program? silahkan pilih Uninstalling

6. Apabila sudah anda pilih uninstalling, langkah selanjutnya yaitu mencari dan pilih software / program yang ingin anda hapus, seperti dibawah ini : (jika sudah anda pilih, kemudian klik next)

Cara Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus 1Picture by Carapedi

5. Ikuti saja step-step selanjutnya dan Selesai!

Dengan begini anda sudah tidak susah-susah untuk mengetahui Cara Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus dari Control Panel. Dengan begini anda bisa menghapus software atau program dengan bersih tidak tersisa lagi.

Demikian trik komputer tentang bagaimana cara uninstall program atau software yang sulit dihapus dari control panel. Semoga bermanfaat dan softaware yang anda inginkan untuk dihapus bisa terhapus sampai bersih. Terimakasih!


Labels : menghapus program yang tidak bisa di uninstall | corel draw tidak bisa di uninstall | cara mengatasi software tidak bisa dihapusl | Cara mengatasi tidak bisa di uninstal | cara menghapus program yang tidak bisa dihapus di control panel |

Cara Uninstall Software yang Tidak Bisa Dihapus | mazinu | 4.5

Leave a Reply