Dampak Buruk Tato Bagi Kesehatan Kulit dan Tubuh

Berikut ini adalah Dampak Buruk Tato Bagi Kesehatan Kulit dan Tubuh. Saat ini tato merupakan hal yang lumrah untuk dikenakan. Banyak orang mulai berbondong-bondong tertarik dan menggunakan tato untuk melengkapi penampilannya. Bahkan ada banyak juga yang mengaku bahwa dengan tato, penampilannya bisa terlihat keren. Anda juga salah satu orang yang mengenakan tato?

Ya, memang sih tato bisa memberikan kesan yang keren dan gokil pada penampilan seseorang. Hanya saja, tato ini sebenarnya tidak begitu baik loh untuk dikenakan. Mengapa? Ada satu alasan yang mendasari mengapa tato kurang baik dikenakan. Alasannya adalah karena ada berbagai dampak buruk dari penggunaan tato untuk kesehatan.

dampak buruk tato bagi kesehatan

Tentunya dampak buruk ini juga berpotensi untuk merusak jaringan kulit anda. Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan? Karenanya anda harus berhati-hati dalam penggunaan tato. Dan anda juga harus paham apa saja sih dampak buruk tato bagi kesehatan? Sehubungan dengan hal tersebut, disini kami akan menguraikan kepada anda tentang apa saja dampak buruk bagi tato untuk kesehatan! Ini dia informasinya!

Dampak Buruk Tato Bagi Kesehatan

Tato memang tengah menjadi sebuah tren dan hal ini sudah dianggap lumrah di mata sebagian besar orang. Hanya saja, sebenarnya tato tidak baik bagi kesehatan. Satu yang menjadi alasan, yaitu tato bisa menimbulkan dampak buruk atau bahaya bagi kesehatan khususnya bagi kesehatan kulit.

Baca juga : Cara Menghilangkan Komedo.

Dilansir dari Huffington Post, Dr. Marie Leger dari New York University Langone Medical Center menyebutkan bahwa terdapat beberapa dampak dari penggunaan tato bagi kesehatan khususnya kesehatan kulit. Apa saja? Dan dampak dari penggunaan tato bagi kesehatan yang pertama yaitu :

dampak buruk tato bagi kesehatan

Infeksi

Untuk menghiaskan tato pada kulit dikenakan berbagai macam alat seperti jarum, tinta tato dan sebagainya. Nah, tahukah anda datang darimana infeksi akibat tato ini?

Ya, infeksi akibat tato ini datang dari alat yang dikenakan untuk menghiaskan tato pada kulit. Infeksi akibat tato ini datang dari alat jarum dan juga tinta tato yang digunakan untuk menghiaskan tato pada kulit. Dan yang selanjutnya…

Kulit Terkena Bakteri

Bakteri yang terdapat pada jarum dan juga tinta tato kemudian berpindah pada kulit. Bakteri penyebab infeksi ini dikenal dengan sebutan “mycobacterium chelonae”. Bakteri penyebab infeksi ini bisa menyebabkan ruam pada kulit yang menyakitkan dan akan bertambah lebar seiring bertambahnya waktu. Ketika ruam sudah melebar tentunya akan sangat sulit untuk menghilangkannya dan mengusir keberadaan bakteri tersebut. Selain bakteri, faktor lain yang bisa mengganggu kesehatan kulit adalah

Kutil Kulit

Dalam kasus yang juga parah, kulit juga bisa terkena kutil kulit karena penggunaan tato. Memang sih, kutil kulit ini tidak menyakitkan hanya saja akan merusak penampilan kita karena bentuknya yang kurang indah jika menghiasi kulit. Dan tak hanya itu saja. Masih ada dampak lain yang bisa timbul akibat pengenaan tato. Dampak ini yaitu…

Alergi

Anda punya kulit dengan karakter yang tipis? Anda harus hati – hati! Apalagi kalau anda berniat untuk mengenakan tato! Anda harus berhati-hati benar karena kulit dengan karakter kulit yang tipis sangat rentan dengan alergi. Dan tato ini bisa menyebabkan alergi pada kulit anda yang tipis. Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Namun memang tidak semua orang yang mengenakan tato tahu akan alergi yang mungkin dihadapinya karena alergi ini sulit sekali ditebak. Banyak kasus dimana ketika pertama kali seseorang mengenakan tato, ia tidak mengalami masalah alergi pada kulit namun ketika mengenakan tato yang kedua atau selanjutnya ia mengalami alergi. Karena itu anda harus waspada. Dan masih ada juga dampak lain dari tato bagi kesehatan kulit kita. Dampak apakah? Dan dampak ini adalah…

Rentan Terbakar MRI

Jika anda punya tato, anda harus waspada ketika sedang melakukan pemeriksaan MRI. Kenapa? Mereka yang mengenakan tato cenderung bermasalah ketika melakukan pemeriksaan MRI. Karena ada kemungkinan ketika melakukan MRI bagian kulit yang terkena tato ini rentan terserang sengatan listrik alat-alat MRI. Dan sengatan listrik ini bisa menyebabkan kulit anda terbakar. Kasus ini sangat potensial terjadi pada tato yang memiliki warna merah dan juga hitam. Karenanya anda harus waspada dan berhati – hati.

Karenanya anda harus waspada atas apa yang anda lakukan, termasuk anda juga harus tahu dampak sebelum mengenakan tato pada bagian tubuh anda. Semoga informasi kali ini yang mazinu berikan dari berbagai sumber mengenai Dampak Buruk Tato Bagi Kesehatan bermanfaat.


Dampak Buruk Tato Bagi Kesehatan Kulit dan Tubuh | mazinu | 4.5

Leave a Reply