Tempat Wisata Alam di Jakarta Yang Murah Tapi Indah

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Murah Tapi Indah – Ketika udara yang sejuk bersinggah sejenak, sehingga dapat membebaskan warga Jakarta dari suasana kota yang menyesakkan dada. Tidak diragukan lagi, ternyata banyak ditemukan wisata alam di kota metropolitan, bahkan tarif harga yang dialokasikan ke tempat wisata tersebut cukup terjangkau. Hal ini sangat cocok untuk berlibur menghabiskan waktu akhir pekan anda bersama keluarga, teman atau pun rekan kerja.

Jakarta yang terbilang mempunyai jumlah penduduk besar yang semakin tahun semakin meningkat untuk mengadu nasib tentang pekerjaanya. Hal ini yang membuat suasana Jakarta semakin riuh, panas, resah dan penat. Dengan demikian, anda membutuhkan refresing untuk berwisata, karena Jakarta bukan Mall saja yang didapatkan, saatnya anda kembali ke alam. Di bawah ini ada beberapa tempat wisata alam yang wajib didatangi.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Murah

1. Kepulauan Seribu

wisata-alam-kepulauan-seribu-jakarta

Kepulauan Seribu merupaka wiasat alam yang favorit bagi warga ibu kota. Seperti namanya, Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau, namun faktanya kepulauan ini hanya memiliki 110 pulau saja. Wisata pulau favorit tersebut seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau Pantara, dan lain-lain dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apabila anda berkunjung, bawalah bekal makanan dari rumah agar lebih menghemat.

2. Setu Babakan

tempat-wisata-alam-di-jakarta-setu-babakan

Setu Babakan adalah kawasan cagar alam wisata budaya di daerah daerah Jakarta Selatan dekat Depok. Tempat wisata ini merupakan kawasan cagar Budaya Betawi, yang isinya terdapat bangunan-bangunan dan peninggalan-peninggalan budaya Betawi. Selain itu, juga terdapat kawasan yang memiliki sebuah danau yang berfungsi sebagai rekreasi.

Tempat Wisata Alam di Jakarta Yang Murah Tapi Indah

3. Taman Suropati

tempat-wisata-alam-di-jakarta-taman-suropati

Di taman Suropati ini banyak terdapat banyak pohon-pohon rindang, sehingga sangat cocok untuk menghilangkan rasa penat dan refreshing. Taman ini berlokasi di daerah Menteng, berada tepat di pertemuan tiga jalan utama yaitu Jl. Teuku Umar, Jl. Dipenogoro, dan Jl. Imam Bonjol.

4. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan pun bisa masuk dalam listmu untuk berwisata di Jakarta loh. Di kebun binatang ini kita bisa melihat berbagai macam binatang yang dilindungi, selain itu juga suasana di dalam kebun binatang ini sejuk karena banyak pohon-pohon tinggi yang rimbun.

Tempat Wisata Alam di Jakarta Yang Indah

5. Wisata Alam Angke Kapuk

Anda dapat menikmati wisata alam Angke Kapuk yang berlokasi di Jakarta Utara, tepatnya di daerah Pantai Indah Kapuk. Anda akan diberikan banyak fasilitas mulai dari penginapan, rekreasi air, hutan mangrove dan pantai di kawasan tersebut. Harga tiket masuk ke kawasan ini yaitu Rp 25.000/orang dan sangat sebanding dengan fasilitas yang didapatkan.

6. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong merupakan kawasan pantai di Desa Pantai Bahagia, Bekasi. Pantai ini salah satu objek wisata favorit warga setempat, karena kelengkapan sarana dan fasilitas, keindahan pantai, dan hutan bakau yang masih asri. Selain itu tersedia pula budidaya tambak ikan dan udang di Pantai Muara Gembong.

Itulah tempat wisata alam di Jakarta yang dapat anda datangi, ketika berkunjung ke ibu kota Indonesia tersebut atau bahkan bagi orang Jakarta yang membutuhkan liburan, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.

Save

Save

Save


Tempat Wisata Alam di Jakarta Yang Murah Tapi Indah | mazinu | 4.5

Leave a Reply