Tips Memilih Smartphone Android yang Benar

In Teknologi, Tips Dan Trik 53 views

Beriku ini adalah Tips Memilih Smartphone Android yang Benar. Pengetahuan akan cara memilih smartphone android sesuai kebutuhan sangat diperlukan mengingat banyaknya tipe hape dengan berbagai merek yang bisa anda pilih di gerai ponsel. Sebenarnya, pihak produsen telah berbaik hati untuk mengeluarkan berbagai model hape dengan spesifikasi dan harga beragam untuk memenuhi kebutuhan semua orang. Namun, hal ini pula yang menjadikan seseorang pusing tujuh keliling untuk bisa memilih hape yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tips Memilih Smartphone Android

Tips Memilih Smartphone Android Sesuai Kebutuhan

Nah, agar anda tidak salah membeli ponsel, berikut kami sajikan beberapa tips membeli smartphone android di toko agar tidak menyesal.

Tentukan bugdet

Budget merupakan persoalan pertama dalam membeli ponsel. Bila anda ingin mendapatkan smartphone dengan kemampuan hebat, maka dana yang anda persiapkan juga harus tinggi. Beberapa vendor menawarkan spesifikasi dengan kemampuan cukup tinggi dan harga miring, dan hal ini akan kita bahas pada poin selanjutnya. Baca juga : Tablet Murah dengan RAM 2BG.

Tentukan brand ponsel

Tips memilih smartphone android sesuai kebutuhan berikutnya ialah menentukan merek. Beberapa brand ponsel cenderung menawarkan harga tinggi untuk setiap smartphone yang mereka produksi karena masyarakat sangat percaya dengan kualitas yang diberikan. Hal ini kerap terjadi pada beberapa merek android yang telah mendunia, seperti Oppo, HTC, dan Samsung. Tidaklah mengapa kalau anda menggemari hape buatan mereka asalkan anda menyiapkan dana yang dibutuhkan. Namun, bila anda mempunyai dana yang terbatas, maka jejeran produk asal Tiongkok bisa menjadi opsi yang cerdas.

Tentukan spesifikasi

Satu hal yang tak boleh luput dalam tips memilih smartphone android sesuai kebutuhan ialah menentukan spesifikasi seperti apa yang ingin anda miliki. Spesifikasi di sini pun menyangkut semua elemen ponsel, mulai dari sistem operasi dapur pacu hingga kualitas kamera. Berikut penjelasan detailnya.

Sistem operasi

Sistem operasi merupakan nyawa di setiap android. Semakin baru versi OS yang dimiliki oleh ponsel anda, maka semakin canggih pula sistem kerja yang ia miliki. Dengan begitu, kinerja hape menjadi lebih maju dan semakin banyak aplikasi dan game yang bisa anda mainkan. Sebisa mungkin, belilah hape dengan OS android terbaru, tetapi membeli gadget dengan versi kemarin juga tak mengapa. Jangan lupa juga untuk memeriksa kapasitas RAM, tipe CPU, dan jenis sistem pengolah grafis. Baca juga : Tablet Android Gaming Untuk Anak.

SIM & Kualitas jaringan

Dua SIM GSM biasanya akan lebih digandrungi oleh penggemar android karena anda bisa leluasa memilih kartu SIM. Selain itu, tersedia juga ponsel android yang bertipe SIM GSM dan CDMA. Sebaiknya, pilihlah tipe SIM yang memiliki jaringan bagus di kota anda. Selain itu, kualitas jaringan ponsel juga mesti anda cermati karena sangat berpengaruh pada kecepatan koneksi internet.

Kualitas layar

Layar sebagai penyaji hasil olah data di sistem dapu pacu juga menjadi elemen penting dalam tips memilih smartphone android sesuai kebutuhan. Ponsel yang nyaman untuk digenggam biasanya memiliki ukuran antara 4,5 hingga 5,5 inchi. Perhatikan pula tipe, resolusi, dan kepadatan screen yang ia tawarkan.

Cara memilih smartphone android

Daya baterai

Baterai merupakan sumber kehidupan sebuah ponsel. Jadi, semaki besar kapasitas daya yang ia miliki, maka semakin bagus. Sebab, anda tidak perlu sering-sering melakukan charging yang tentunya sangat merepotkan dan mengganggu keasyikan anda. Sedikit saran, belilah smartphone yang memiliki daya baterai minimal 2000 mAh.

Kualitas kamera

Meski hanya sebagai fitur pelengkap, kamera juga berperan penting. Tentu saja anda ingin mengabadikan momen-momen menyenangkan dengan kualitas gambar yang bagus. Untuk kelas smartphone, paling tidak kamera selife 5 MP dan kamera utama 8 MP harus anda miliki

Kapasitas memori

Sebagai ruang penyimpanan file, kapasitas memori sangat menentukan kualitas sebuah hape. Bila anda membeli smartphone dengan ruang penyimpanan kecil, pastikan bahwa terdapat ruang SD di sana sehingga anda bisa meningkatkan kapasitas memori.

Demikian artikel tentang Cara Memilih Smartphone Android yang Benar yang bisa kami postingkan, semoga bermanfaat bagi anda sebelum membeli smartphone.

Tags: #tips memilih android #tips memilih smartphone #tips memilih smartphone android

author
Author: 
    Tips Dekorasi Lorong Rumah Minimalis Agar Indah
    Tips Dekorasi Lorong Rumah Minimalis Agar Indah
    Tips Dekorasi Lorong Rumah Minimalis – Rumah
    Tips Bisnis Properti Untuk Pemula Agar Sukses Dengan Baik
    Tips Bisnis Properti Untuk Pemula Agar Sukses Dengan Baik
    Bisnis properti adalah Salah satu jenis bisnis
    Cara Mengamankan Smartphone Android Dari Virus
    Cara Mengamankan Smartphone Android Dari Virus
    Berikut ini adalah Cara Mengamankan Smartphone Android
    Cara Bisnis Online Baju Agar Sukses dengan Sedikit Resiko
    Cara Bisnis Online Baju Agar Sukses dengan Sedikit Resiko
    Berikut ini Cara Bisnis Online Baju Agar

    Leave a reply "Tips Memilih Smartphone Android yang Benar"

    Must read×

    Top