5 Cara Mendapatkan Premi Asuransi Jiwa Murah

Asuransi jiwa adalah produk yang dibutuhkan oleh banyak orang untuk memberikan perlindungan pada keluarga. Mempunyai asuransi jiwa akan memberikan uang pertanggungan yang besar diterima oleh keluarga yang telah ditunjuk sebagai penerima manfaat. Sehingga dengan uang perlindungan yang besar tersebut bisa dimanfaatkan untuk biaya sehari-hari setelah tertanggung yang merupakan pencari nafkah di keluarga meninggal dunia. Untuk membeli asuransi jiwa perlu untuk membandingkan berbagai hal yang bisa membantu mendapatkan produk terbaik. Salah satu yang terpenting adalah dari premi asuransi jiwa. Bagi yang ingin mendapatkan premi asuransi yang murah, cukup menggunakan pertimbangan berikut ini:

1. Beli asuransi jiwa murni

Cara pertama yang paling mudah untuk mendapatkan harga premi yang murah adalah dari jenis asuransinya. Asuransi jiwa mempunyai manfaat utama untuk dapat melindungi seseorang apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Akan tetapi ada juga produk asuransi jiwa yang menawarkan perlindungan sekaligus dengan manfaat lainnya, baik itu manfaat tabungan ataupun investasi. Karena mendapatkan perlindungan ganda tersebut, produk tersebut mempunyai premi yang lebih besar. Berbeda dengan produk asuransi jiwa murni yang mempunyai keunggulan premi lebih murah karena fokus pada perlindungan saja tidak ada tambahan perlindungan lainnya.

2. Pilih uang pertanggungan yang besar

Hal selanjutnya yang bisa diperhatikan untuk mendapatkan premi yang murah juga dengan memperhatikan uang pertanggungan yang bisa didapatkan. Asuransi jiwa mempunyai manfaat untuk mendapatkan uang pertanggungan yang besar. Sehingga manfaatkan hal tersebut dengan memperhatikan jumlah uang pertanggungan yang ditawarkan dari asuransi jiwa. Jangan asal saja untuk memilih produk asuransi jiwa yang mempunyai premi kecil tetapi juga uang pertanggungan yang ditawarkan tidak maksimal. Salah satu pilihan asuransi jiwa terbaik yang mempunyai uang pertanggungan yang besar dan premi terjangkau adalah Flexi Life. Produk ini memberikan manfaat UP hingga 5 miliar dengan premi ringan, sehingga bisa menjadi pilihan asuransi jiwa terbaik.

3. Lakukan simulasi

Agar memudahkan untuk mendapatkan premi yang terjangkau tetapi juga sesuai dengan uang pertanggungan yang didapatkan. Maka pastikan untuk melakukan simulasi terlebih dahulu. Setiap asuransi digital seperti I Love Life dari Astra menawarkan fitur untuk melakukan perhitungan premi yang lebih mudah dilakukan. Sehingga hal tersebut akan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan premi asuransi jiwa yang sesuai dengan kemampuan agar mudah untuk melakukan pembayaran premi secara rutin.

4. Beli saat di usia muda

Kapan membeli asuransi tersebut juga perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan premi asuransi yang murah. Premi yang lebih murah bisa didapatkan apabila Anda membelinya di saat usia muda. Seperti produk asuransi jiwa I Love Life Astra yaitu Flexi Life, usia membelinya juga akan mempengaruhi premi dan uang pertanggungan yang didapatkan. Semakin muda maka akan bisa mendapatkan UP paling besar yaitu 5 miliar dengan premi lebih terjangkau.

5. Pilih pembayaran asuransi tahunan

Hal terakhir yang bisa diperhatikan untuk mendapatkan premi asuransi jiwa lebih murah adalah dengan memperhatikan pembayaran premi yang dipunyai. Ketika membayar premi ada pilihan mulai dari pembayaran bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, tahunan, dan juga beberapa tahun sekali sesuai dengan jenis asuransi yang akan dipilih. Untuk produk Flexi Life merupakan produk asuransi yang mempunyai beberapa pilihan frekuensi pembayaran premi yang bisa diatur sendiri. Dimana untuk pembayaran premi lebih murah cukup untuk memilih pembayaran tahunan dibandingkan memilih pembayaran premi bulanan.