Bahan Kain Bikin Kemeja Organisasi Yang Nyaman Dipakai

Bahan Kain Bikin Kemeja Organisasi Yang Nyaman Dipakai

Bikin kemeja organisasi di konveksi seragam memiliki fungsi dan tujuan sebagai salah satu simbol atau lambang identitas agar mudah dikenali. Untuk itu dalam proses pembuatannya tentu harus memperhatikan desain dan juga material bahan kain yang dipilih agar bisa memberikan rasa nyaman yang maksimal ketika digunakan.

Untuk pemilihan bahan kainnya tentu juga bisa menyesuaikan dengan jenis organisasi yang diikuti seperti pada jenis kain dan warna dasarnya. Bahan kain yang bisa digunakan untuk bikin seragam organisasi tidak mesti harus yang tebal. Untuk pemilihan bahan kain ini, anda bisa melihat pada sample-sample yang sudah ada.

Ada beberapa jenis kain yang bisa anda pertimbangkan sebagai bahan bikin kemeja organisi seperti jenis japan drill, american drill. twist drill yang sejauh ini banyak yang menyukainya. Dan tentunya, setiap jenis kain ini juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda seperti penjelasan berikut ini.

– Japan Drill

Japan drill dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang memiliki karakter yang lebih kuat jika dibanding dengan jenis kain drill lainnya seperti american drill. Terlebih jenis kain ini juga terbuat dari bahan kantun sehingga akan bisa memberikan rasa nyaman ketika digunakan. Adapun jenis kain Japan drill di antarnya seperti nagata drill, verlando dan taipan drill.

– American Drill

American Drill meruapakan salah satu jenis kain yang dibuat dengan menggunakan bahan polyester dan juga bahan katun. Jika dibandingkan jenis kain twist drill, jenis bahan kain American drill ini memiliki sifat yang lebih mengkilap dan kaku. Adapun jenis bahan kain American drill seperti gloria, victoria, verlando dan espero.

Logo organisasi yang dibuat di jasa pembuatan logo bisa di bordir pada bahan ini.

– Twist Drill

Twist drill merupakan salah satu jenis bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat kemeja organisasi karena tidak terlalu tebal dan memiliki kandugan serat katun yang sedikit. Namun, jika membuat kemeja organisasi dengan bahan Twist drill jika dipakai terlaluu lama bisa terasa panas dan mudah beringat karena tidak bisa meresap dengan baik.

Baca juga: Bahan membuat baju daster https://daster.co.id/