Berikut Rekomendasi Nama Bayi Jawa Perempuan Kuno, Simak!

25 Rangkaian Nama Bayi Perempuan dari Gen Halilintar | Popmama.com

Bagi beberapa orang tua, memilih nama modern adalah hal yang penting bagi kelangsungan hidup anak mereka. Tetapi tahukah kamu, tak jarang pula orang tua yang lebih memilih menggunakan nama kuno untuk sang buah hati? Tentu saja, kenapa tidak? Ada banyak sekali bahasa Jawa sansekerta yang cocok untuk dijadikan nama bayi perempuan lho.

Nah, daripada berlama-lama langsung saja kami akan memberikan informasi seputar rekomendasi nama bayi Jawa perempuan kuno. Bagi kamu yang penasaran, simak ulasannya  sebagai berikut.

  1. Titi Asmiani

Titi Asmiani merupakan nama bayi Jawa perempuan yang diambil dari bahasa sansekerta atau bahasa Jawa kuno. Nama ini memiliki makna perempuan yang mementingkan kebersamaan, selain itu nama ini merupakan gabungan dari, Titi yang berarti jujur, benar, atau lebih. Sedangkan Asmiani berarti kebersamaan.

  1. Anindya Hardiyani

Berikutnya ada Anindya Hardiyani yaitu nama bayi perempuan Jawa yang memiliki makna perempuan sempurna yang cerdas dan memiliki kedudukan tinggi. Nama ini merupakan gabungan dari Anindya yang memiliki arti sempurna tak bersalah, sedangkan Hardiyani berarti tajam atau tinggi.

  1. Vera Kirana

Berikutnya ada nama yang sangat indah yaitu Vera Kirana yang memiliki makna perempuan pembawa kemenangan yang penuh cahaya. Dimana nama ini merupakan gabungan, Vera yang berarti membawa kemenangan. Sedangkan Kirana berarti cahaya yang terang benderang.

  1. Arjani Kusuma

Arjanu Kusuma Merupakan nama yang memiliki makna perempuan yang penuh kegembiraan dan anggun. Nama ini merupakan gabungan, Arjani yang memiliki arti kegembiraan dan keceriaan. Sedangkan Kusuma berarti bunga yang indah, anggun, menarik, dan dicintai.

  1. Raras Maharani

Berikutnya ada Raras Maharani yang memiliki makna perempuan cantik bagaikan permaisuri. Dimana nam ini merupakan gabungan dari, Raras yang memiliki arti yaitu asri, indah dan cantik. Sedangkan Maharani berarti permaisuri.

  1. Swasti Syabila.

Nama selanjutnya yaitu Swasti Syabila yang memiliki makna yaitu perempuan mandiri yang hidupnya menjadi panutan atau teladan. Nama ini merupakan gabungan dari, Swasti yang berarti mandiri, sedangkan Syabila berarati nabi perempuan.

  1. Kirana Ardani

Berikutnya ada nama yang tak kalah indah yaitu Kirana Ardani, dimana nama ini memiliki makna yaitu perempuan bercahaya terang nan suci. Merupakan gabungan, Kirana yang berarti cahaya terang benderang, sedangkan Ardani berarti suci.

  1. Malya Listianik

Berikutnya ada nama yang sangat unik yaitu Malya Listianik, dimana nama ini memiliki makna peremuan yang indah bagaikan rangkaian bunga cantik. Merupakan gabungan, Malya yaitu rangkaian bunga, sedangkan Listianik berarti perempuan cantik.

  1. Rani Sasmaya

Rani Sasmaya merupakan nama yang juga diambil dari bahasa Jawa sansekerta yang memiliki makna perempuan cantik bagaikan ratu yang berhati suci. Merupakan gabungan dari, Rani yang berarti seorang ratu. Sedangkan Sasmaya memiliki arti yaitu bagus, indah, dan suci.

  1. Suci Maulina

Nama terakhir yang akan kita bahas yaitu Suci Maulina, dimana nama ini memiliki makna perempuan yang bersih dan berhati mulia. Nama ini merupakan gabungan dari, Suci yang berarti bersih, sedangkan Maulina berarti hati yang mulia.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar rekomendasi nama bayi Jawa perempuan kuno. Bagaimana, nama-nama di atas tak kalah indah dan cantik dengan nama-nama bayi perempuan modern bukan? Baiklah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu, terimakasih.