Cara Membuat Dapur Komersial Berjalan Lancar

Menjalankan dapur komersial sangat berbeda dengan mengelola dapur rumah tangga. Volume makanan yang lebih besar ditangani pada satu waktu dan jenis tugas yang dilakukan pada tingkat yang lebih besar atau secara berbeda sama sekali. Pada akhirnya, Anda menginginkan margin besar dari bisnis Anda, dan organisasi di jantung restoran—dapur—adalah kuncinya. Dalam hal ini, perlu, sebelum menyiapkannya, atau jika Anda ingin meningkatkan cara kerja yang sekarang, untuk mempertimbangkan beberapa aspek.

1. Tata Letak

Zona kerja dapur adalah zona persiapan, zona memasak, dan zona pembersihan menurut GardenWeb. Makanan disiapkan di zona masak, dan persiapan dalam konteks ini mencakup pembersihan, pencampuran, atau pemrosesan makanan. Zona memasak adalah tempat kompor berada. Zona pembersihan adalah tempat piring dibersihkan. Tata letak yang Anda pilih harus memberi Anda akses yang mudah dan setara ke ketiganya, sementara menurut banyak ruang bagi karyawan untuk bergerak. Ini berarti kecepatan yang lebih tinggi dalam persiapan, pengiriman, dan bahkan penyimpanan makanan.

2. Organisasi

Jumlah peralatan yang ditangani jelas cukup banyak, dan akan diperlukan ruang penyimpanan eksklusif yang dibuat khusus untuk menangani berbagai jenis peralatan makan dan piring secara terpisah, sehingga persiapan dan layanan bergerak dengan kecepatan yang menyenangkan.

Unit pendingin harus dipasang untuk mengawetkan makanan. Unit lain yang lebih kecil atau lemari es dapat ditambahkan untuk menyimpan makanan lain, dimasak atau mentah.

3. Desain

Itu selalu yang terbaik untuk Semarang Creative membuat dapur Anda dibuat khusus agar sesuai dengan jenis masakan apa pun yang Anda lakukan. Sebuah toko kue misalnya, akan memiliki counter yang lebih luas dan lebih banyak di sekitar dapur sebagai permukaan memanggang, dan beberapa area penyimpanan di dinding untuk oven. Ini akan berbeda dari bar tapas atau rumah steak di mana lebih banyak pemanggangan dilakukan.

4. Peralatan

Siapkan alat pemadam kebakaran berupa alat pemadam kebakaran. Menjadi bangunan besar dengan banyak orang yang bekerja dengan panas pada satu waktu, kemungkinan dapur terbakar cukup tinggi. Peralatan sanitasi adalah wajib dan harus menjadi pertimbangan pertama. Sanitasi dapat dilakukan dengan menggunakan panas atau bahan kimia. Bagaimanapun juga, dapur harus bersih sepanjang waktu, agar tidak membahayakan keamanan makanan dan menularkan infeksi. Selain itu, Australian New Zealand Food Standards Code (ANZFSC) mensyaratkan bahwa setiap dapur yang didirikan untuk tujuan komersial harus memiliki pasokan air minum yang konstan.

5. Ventilasi

ANZFSC dengan jelas menyatakan bahwa tempat Makanan harus memiliki ventilasi mekanis atau alami yang cukup untuk menghilangkan asap, asap, uap, dan uap dari tempat secara efektif.

6. Sistem Sampah Dan Drainase

Sampah dan kaleng daur ulang harus selalu ditutup dan sistem drainase tersembunyi yang tepat dipasang di lokasi terpisah di dapur. Bahan harus aman dan kualitas kelas atas.

7. Peralatan

Pasang peralatan ergonomis yang memudahkan karyawan untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik tetapi juga nyaman. Pisau pegangan yang lembut, bangku yang nyaman jika ada dengan penyangga punggung yang memadai dan murah hati hanyalah dua dari sekian banyak ide yang dapat Anda ambil.

Di atas segalanya, pencahayaan adalah kuncinya. Area kerja yang cukup terang, tentu saja, meningkatkan produktivitas.

Pilih perusahaan instalasi dapur komersial terkemuka yang mematuhi peraturan yang ditetapkan dalam Undang-Undang Kesehatan, Keselamatan, dan Kesejahteraan Kerja sebagai contoh, dan perusahaan yang mendesain dan membangun hanya dapur kelas atas.