Cara Tepat Merawat Sepatu Ortuseight agar Tetap Awet

Meski berasal dari brand lokal, sepatu Ortuseight memiliki banyak penggemar dan digunakan oleh banyak atlet profesional, khususnya dalam olahraga futsal. Banyak dari pemain elite futsal yang menggunakan produk Ortuseight karena nyaman digunakan serta memiliki daya tahan yang tinggi.

Namun sebagus apapun sepatunya, jika tidak dirawat dengan cara yang tepat maka hanya akan berakhir percuma. Untuk itu, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips perawatan sepatu Ortuseight yang bisa langsung Anda terapkan.

1. Cuci sepatu rutin menggunakan sikat yang lembut

Untuk membersihkan sepatu Ortuseight yang Anda miliki bisa dengan mencucinya secara rutin. Namun pencucian ini tidak bisa dilakukan sembarangan, diperlukan peralatan khusus yakni sikat dengan bulu yang lembut agar tidak merusak bagian luar dari sepatu.

Selain itu, penyikatan sepatu juga harus dilakukan secara perlahan dan tidak perlu terlalu ditekan. Sebab hal tersebut bisa merusak warna serta kulit sepatunya.

2. Jangan direndam

Apabila sepatu Anda dalam kondisi yang sangat kotor, hindari merendam sepatu tersebut ke air dalam waktu yang lama. Hal ini juga berpotensi merusak elemen luaran dari sepatu dan bisa membuat warnanya pudar seketika.

3. Jangan gunakan deterjen

Perawatan sepatu Ortuseight yang selanjutnya adalah dengan mencucinya menggunakan sabun khusus sepatu. Hindari penggunaan deterjen karena mengandung bahan kimia yang bersifat keras dan dapat merusak bagian luar dari sepatu Anda sekaligus melunturkan warnanya.

Jika Anda tidak memiliki sabun cuci khusus sepatu, Anda bisa menggunakan sabun bayi yang bersifat lebih lembut.

4. Jangan menggunakan mesin cuci

Anda juga tidak diperbolehkan mencuci sepatu Ortuseight ini ke dalam mesin cuci karena sama saja Anda merendamnya dalam waktu yang cukup lama. Selain dapat merusak bagian kulit sepatu, hal ini juga bisa merusak lem yang terdapat pada solnya.

5. Jangan dijemur matahari secara langsung

Sepatu yang basah karena baru saja dicuci sebaiknya jangan dikeringkan di bawah sinar matahari secara langsung. Karena hal ini dapat merusak lapisan sepatu dan memicu timbulnya retakan atau robek pada bagian tertentu.

Sebagai solusinya, Anda bisa mengeringkan sepatu tersebut dengan cara diangin-anginkan atau dijemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Itulah tadi beberapa cara merawat sepatu bola Ortuseight yang Anda miliki. Perawatan yang tepat akan memperpanjang usia pakai sepatu tersebut sehingga Anda tidak perlu terlalu sering ganti sepatu baru.