Fakta Jun Ji Hyun, Aktris Populer Sepanjang Masa

Drama Korea terbaru Jun Ji Hyun yang bertajuk Jirisan beberapa waktu terakhir sedang mencuri perhatian penggemar drakor. Serial yang tayang di tvN tersebut memulai penayangannya pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021 lalu dengan mendapatkan rating mencapai lebih dari 10 persen. Salah satu hal yang menarik perhatian penonton untuk menyaksikan drama Jirisan lantaran ada artis Korea populer Ji Hyun sebagai pemeran utamanya.

Drama Jirisan sendiri tayang dengan 16 episode dengan genre thriller dan aksi. Drama berkisah di seputar misteri Gunung Jiri yaitu gunung tertinggi kedua yang ada di Korea Selatan. Drama Jirisan mengisahkan tentang aksi para penjaga hutan atau beristilah ranger yang ada di Gunung Jiri. Mereka tengah memecahkan misteri tentang orang hilang.

Fakta Menarik Ji Hyun

Kesuksesan drama Jirisan tak terlepas dari Ji Hyun yang menjadikan drakor tersebut ajang comebacknya. Aktris berusia 39 tahun tersebut memerankan karakter Seo Yi Kang yaitu penjaga hutan yang sering dipercaya agar dapat melacak orang hilang dalam gunung.

Sebagai karakter utama, Ji Hyun sendiri sudah lama terjun di dunia peran. Berikut ini terdapat beberapa fakta menarik aktris Ji Hyun yakni pemeran utama drama Jirisan.

  1. Pernah memiliki cita-cita sebagai pramugari

Ibu dua anak ini tak pernah menyangka akan terjun ke industri peran. Ia lahir di Seoul tanggal 30 Oktober 1981 silam dengan nama Wang Ji Hyun. Ketika masih kecil, Wang Ji Hyun kerapp mendapat pujian lantaran parasnya cantik dengan postur tubuh ideal. Ibunya selalu menyarankan Ji Hyun agar menjadi artis atau model saat ia sudah dewasa. Padalah pada wkatu itu, Ji Hyun kecil bermimpi menjadi seorang pramugari.

Tetapi ia menghapus mimpinya itu sesudah mendapatkan pengalaman saat naik pesawat. Pada usianya ke 16 tahun tepatnya 1997 silam, akhirnya Ji Hyun memutuskan untuk terjun ke dunia modeling. Wang Ji Hyun yang telah remaja ikut jejak sang kakak kelas di SMA untuk menjadi seorang model di Ecole Magazzine. Selain itu ia juga didapuk untuk menjadi seorang bintang iklan.

  1. Debut di dunia Hollywood

Bukan hanya di Korea Selatan, Ji Hyun melebarkan sayapnya ke industry internasional. Dia membesarkan namanya dalam industri Hollywood melalui film bertajuk Blood: The Last Vampire pada tahun 2009 silam. Ini merupakan film hasil adaptasi anime Jepang yang memakan tahap syuting sampai 2 tahun lamanya.

Ji Hyun menjadi karakter utama bernama Saya Otonashi. Tahap syutingnya berlangsung di banyak negara antara lain Argentina dan China. Saat membintangi film itu, Ji Hyun berlatih keras agar bisa mendalami ilmu bidang bela diri.

Itulah sederet fakta menarik dari Ji Hyun yakni bintang drama Korea terpopuler. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menghibur kalian.