Fintech Syariah Ammana

Saat ini layanan fintech syariah mungkin belum setenar fintech konvensional. Dalam berita fintech Indonesia diterangkan bahwa ada kemungkinan fintech syariah akan mengalami perkembangan pesat hingga mampu mengimbangi layanan fintech konvensional. Ini dia contoh perusahaan syariah yang sekarang ini berkembang adalah fintech syariah Ammana.

Ammana Fintech Syariah

Layanan fintech ini hadir dengan konsep Baitul mal wa tamwil. Layanan ini fokus untuk pembiayaan para pelaku UMKM. Ammana mempunyai program pendanaan bersama serta terjamin halal lewat sistem crowdfunding. Imbas hasil pendanaan dari Ammana terbilang cukup besar sekitar 24% per tahun.

Layanan fintech syariah ini dapat cair langsung dengan sistem nondirect funding, yang berarti anda perlu menjadi anggota mitra fintech syariah mikro di PT Ammana. Ini bertujuan supaya perusahaan Ammana mengetahui profil dan kualitas bisnis pelaku UMKM agar dapat memastikan mereka bisa menyelesaikan anguran dengan tepat waktu.

Cara Pengajuan Pembiayaan Fintech Syariah Ammana

  • Perusahaan Ammana mempunyai 2 metode pengajuan pembiayaan yakni secara langsung ataupun tidak langsung.
  • Pengajuan pembiayaan secara tidak langsung membuat anda harus menjadi anggota perusahaan Ammana terlebih dahulu melalui mitra BMT atau KSPPS.
  • Jika sudah menjadi anggota, anda bisa mendapatkan pendampingan awal. Calon peminjam bisa mengajukan pembiayaan melalui mitra pendamping setelah tahap pendampingan
  • Adapun untuk pengajuan pembiayaan secara langsung bisa dengan mendaftar sebagai mitra peminjam. Selanjutnya calon peminjam akan mendapatkan pendampingan dan pembinaan dari pihak Ammana untuk berikutnya melanjutkan pengajuan pembiayaan.
  • Setelah itu, perusahaan Ammana akan melakukan skoring, seleksi, analisa, proses komite dan juga cross check.
  • Apabila calon nasabah lolos, kebutuhan pembiayaan akan dibuatkan crowdfunding di marketplace Ammana.
  • Jika pembiayaan yang diperlukan sudah terpenuhi, pihak peminjam selanjutnya melakukan akad dan pencairan dana. Jika dana sudah cair, peminjam akan mendapatkan pendampingan dari perusahaan Ammana untuk mengoptimalkan fungsi guna peminjaman dengan tidak mengganggu angsuran hingga lunas.

Demikian ulasan tentang fintech syariah Ammana yang menjadi salah satu perusahaan layanan fintech syariah di Indonesia. Layanan fintech berbasis syariah ini telah memperoleh izin dari pihak OJK yang membuatnya aman dalam membantu mengembangkan UMKM di Indonesia.