Ini 4 Keuntungan Bekerja Di Perusahaan Startup. CEO Digaji Berapa?

Gaji yang diterima merupakan salah satu hal yang menarik dari bekerja di perusahaan. Lantas, berapa gaji CEO perusahaan stratup?

Namun sebelum cari tahu berapa gaji CEO Stratup, kamu harus tahu dulu 4 keuntungan bekerja di perusahaan startup dibawah ini :

  1. Belajar Banyak Hal Baru

Jika kamu suka mempelajari suatu hal yang baru, tentunya akan tertarik untuk mencoba bekerja di jenis perusahaan yang satu ini. Bekerja di perusahaan startup juga akan membuat kamu selalu belajar hal – hal baru.

Sebab, saat bekerja kamu tidak hanya bertanggung jawab terhadap satu pekerjaan saja. Namun ada kalanya, kamu akan disuruh untuk membantu mengerjakan pekerjaan baru diluar deskripsi pekerjaan.

Hal tersebut bisa menjadi peluang bagi kamu untuk terus belajar hal – hal baru karena di stratup kamu akan terus didukung untuk mengembangkan diri.

  1. Lebih Fleksibel

Salah satu kelebihan dari bekerja di perusahaan startup adalah waktu kerja yang lebih fleksibel sehingga kamu dapat merasa lebih bebas dan tidak terlalu dikekang dengan aturan jam kerja. Yang penting setiap pekerjaan sudah kamu selesaikan, maka kamu pun bisa mendapatkan waktu yang cukup untuk bersantai.

Namun, terkadang kamu juga tidak bisa memiliki waktu istirahat sedikit pun saat pekerjaan masih banyak.

  1. Setiap Kontribusi Akan Dihargai

Forbes menjelaskan bahwa setiap kontribusi dari karyawan yang bekerja di sebuah startup akan selalu dihargai. Berbeda dengan bekerja di sebuah perusahaan konvensional yang sudah stabil, biasanya perusahaan startup memiliki tim yang jauh lebih kecil.

Jadi setiap pekerjaan yang dilakukan tentu dampaknya untuk perusahaan akan terlihat jelas. Setiap hasil jerih payah karyawan yang bekerja pun tentu akan sangat dihargai karena budaya kerja di perusahaan startup yaitu selalu mendukung satu sama lain.

  1. Lingkungan Kerja Yang Menyenangkan

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa bekerja di perusahaan startup sangatlah fleksibel. Selain dilihat dari jam kerjanya, namun juga dari tempat kerjanya. Umumnya perusahaan startup memiliki kantor dengan lingkungan yang menyenangkan. Jadi kamu tidak harus selalu duduk di meja kerja saja saat bekerja.

Kamu bisa bekerja di tempat yang paling nyaman menurutmu sehingga bisa lebih produktif serta menciptakan inovasi baru. Selain itu, busana yang dipakai ke kantor pun bebas dan santai asalkan sopan.

Itulah alasan kenapa banyak anak muda yang tertarik bekerja di perusahaan startup karena dibebaskan untuk berbusana dan memiliki suasana kerja yang santai serta menyenangkan.

Nah, setelah kamu tahu keuntungan bekerja di perusahaan startup. Kini saatnya kamu cari tahu berapa gaji CEO startup. Menurut Co-Founder & President Bukalapak, Fajrin Rasyid, menerangkan bahwa kondisi perusahaan akan mempengaruhi besar kecilnya gaji CEO atau seorang founder.

Untuk startup baru idealnya mereka harus memiliki sebuah patokan atau UMR untuk semua karyawan. Khusus untuk sang founder, paling tidak bisa berada diatasnya. Nanti, jika startup tersebut mengalami pertumbuhan yang positif tentu bisa disesuaikan lagi.

Fajrin pun menambahkan jika nanti startup tersebut sudah memiliki investor, maka investor tersebut apalagi jika ia sudah berinvestasi di banyak startup, maka bisa memberikan data benchmark terkait hal itu.

Pada akhirnya sebuah startup yang sudah memiliki investor, sebaiknya keputusan akan gaji founder tidak lagi hanya diambil oleh CEO saja, namun juga atas persetujuan investor. Menurut Fajrin, seorang founder startup perlu memiliki gaji yang ideal. Seorang founder digaji atas pekerjaan yang dilakukannya.