Inilah 5 Kesalahan Make Up yang bisa menimbulkan Jerawat

7 Kesalahan Makeup yang Bisa Menyebabkan Jerawat

Inilah 5 Kesalahan Make Up yang bisa menimbulkan Jerawat

 

Forum Media Informasi – Jerawat selalu menjadi masalah bagi banyak orang, terutama wanita. Alasannya bermacam-macam. Mulai dari gaya hidup yg tidak sehat, hormon dalam tubuh yg tidak seimbang, hingga riasan muka bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Nah, agar tidak berjerawat, hindari kesalahan makeup yg saya berikan di bawah ini. Scroll terus ke bawah yah!

 

1. Jangan gunakan pelembab

 

Ayo, ngaku siapa di antara kamu yg masih malas pakai moisturizer? Mulai sekarang, biasakan untuk rajin menggunakan pelembab! Tidak hanya dapat melembutkan kulit di muka & mencegah kekeringan, tetapi menggunakan pelembab sebelum merias muka dapat menyebabkannya lebih lengket, karena kulit lembab. Selain itu, kulit muka juga terlindungi karena produk makeup tidak mengenai muka secara langsung.

 

2. Menggunakan terlalu banyak alas bedak

Jika kamu mengira mengaplikasikan foundation yg tebal akan memberikan tampilan yg flawless, kamu salah besar,. Menggunakan terlalu banyak produk kosmetik, terutama foundation, hanya akan menyumbat pori-pori muka Anda. Inilah yg menyebabkan timbulnya jerawat.

 

3. Cobalah untuk menutupi jerawat dengan alas bedak yg tebal

Hampir sama dengan poin sebelumnya, jika terlalu banyak menggunakan foundation, terutama di area muka yg berjerawat, akan memperburuk kondisi kulit. Pasalnya, cara ini bisa memperlambat proses penyembuhan jerawat & berpotensi menimbulkan iritasi.

 

4. Gunakan produk berbahan dasar minyak

Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Jika Anda menggunakan kosmetik berbasis minyak, itu berarti Anda hanya menambahkan minyak ke muka Anda. Inilah yg bisa menyebabkan muka berjerawat. Untuk itu, pilihlah produk makeup yg berlabel oil-free & non-comedogenic.

 

5. Menggunakan kuas makeup yg kotor

Tahukah Anda bahwa kuas atau spons riasan yg kotor merupakan tempat yg baik bagi bakteri untuk berkembang biak? Bayangkan merias muka dengan kuas yg kotor, itu berarti Anda memindahkan bakteri dari kuas ke muka Anda. Oleh karena itu, bersihkan kuas makeup Anda secara rutin. Anda dapat mencampur sampo bayi dalam air hangat & kemudian merendam kuas makeup Anda. Kemudian bilas dengan air bersih & keringkan. Untuk spon lakukan hal yg sama, namun jika terlalu kotor ganti dengan yg baru.

 

Semoga informasi ini bermanfaat