Macam-macam Konsep Desain Toko Minimalis Wajib Coba

Banyak pemilik toko tidak terlalu memikirkan soal tampilan desain toko kecil mereka, terlalu fokus dengan persaingan harga. Padahal bisa memakai jasa desainer untuk desain toko minimalis agar dapat menarik pelanggan.

Ada berbagai konsep desain toko minimalis, pastikan sesuai dengan jenis usaha yang dirintis. Desain juga tidak kalah penting peranannya untuk menarik konsumen.

Desain toko sangat penting untuk diatur sedemikian rupa, bukan saja hanya sebagai pajangan belaka. Namun, untuk memenuhi ekspektasi pembeli untuk dapat melakukan transaksi dengan nyaman.

Aneka Macam Desain Toko Minimalis

Anda bisa menggunakan beberapa konsep desain berikut untuk toko yang dikelola agar tampil menarik minat pembeli.

Menggunakan Papan Nama

Buatlah nama seunik mungkin lalu Anda bisa memajangnya agar terlihat oleh orang-orang yang lalu lalang. Pastikan juga orang mudah mengingat nama tersebut. Bisa juga menggunakan nama yang sedikit nyeleneh, sebab orang akan lebih mudah mengingat nama-nama yang nyeleneh.

Gunakan Kanopi untuk Toko

Kanopi akan membuat toko terlihat lebih menarik. Untuk membuat desain toko minimalis pergunakan jenis kanopi yang unik. Mulai dari bentuk hingga warna yang akan ditampilkan, atau Anda bisa mengkombinasikan keduanya.

Kanopi ini juga sekaligus sebagai kenyamanan pengunjung dalam memarkirkan kendaraan mereka. Juga sebagai pelindung jika sedang turun hujan, sebab toko akan menjadi terlindungi dari hujan air hujan.

Karena tidak jarang air hujan ada yang sebagian membasahi toko dan menjadikan lantai toko licin. Dengan begitu juga dapat membahayakan pengunjung serta pemilik toko itu sendiri.

Desain Menggunakan Kaca Terbuka

Konsep ini sesuai untuk model coffee shop. Anda bisa menambahkan kursi di luar toko. Jangan lupa untuk memberikan penerangan yang cukup agar konsumen merasa nyaman.

Kelebihan dengan menerapkan kaca pada toko yaitu pelanggan sudah bisa mengintip toko dari luar. Jadi pemilik tidak perlu repot memperkenalkan toko mereka.

Menggunakan Elemen Kayu

Menggunakan kayu sebagai media toko akan memberi kesan unik pada toko. Biayanya juga lebih murah dibanding menggunakan material lain.

Gunakan Warna yang Mencolok

Umumnya konsep minimalis mengaplikasikan warna abu-abu, putih, dan hitam. Namun, Anda tetap bisa memakai warna-warna yang mencolok agar menarik perhatian konsumen.