Mengetahui Lebih Banyak Tentang Marketing mix

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui lebih lanjut tentang marketing mix atau bagaimana menggunakan tujuh bahan utama dalam marketing mix? Di pasar kompetitif yang serba cepat saat ini, tidak cukup hanya mengandalkan formula pemasaran lama dan terbukti “temukan target pasar, buat produk, dan kirimkan kepada mereka.” Pasar saat ini telah berubah dan membutuhkan cara berbisnis yang berbeda.

Untuk berhasil bersaing di pasar saat ini Anda harus mengetahui tren terbaru dalam pemasaran. Anda harus up-to-date dan memahami bagaimana menggunakan tujuh komponen utama dalam marketing mix. Sebagai contoh; di mana Anda melihat diri Anda dalam tiga tahun dari sekarang? Inilah yang disebut kematangan pemasaran. Anda juga harus tahu bagaimana menggunakan tujuh prinsip pemasaran inti seperti; pelanggan selalu benar, pelanggan perlu dipahami, pelanggan adalah raja atau ratu pasar, pelanggan perlu dimotivasi, dan yang terpenting pelanggan harus mendapatkan apa yang mereka cari.

Ini adalah jenis marketing mix yang memberi Anda kepuasan, loyalitas, dan keuntungan. Inilah cara menggunakan tujuh bagian dalam marketing mix dan mendapatkan hasil yang Anda cari. Anda harus ingat bahwa orang sangat berbeda dan pemasaran kepada orang yang sama dapat menghasilkan hasil yang sangat berbeda. Jadi, inilah mengapa Anda harus melakukan penelitian. Inilah cara menggunakan tujuh bagian dalam marketing mix yang akan berhasil untuk bisnis Anda.

Pertama, Anda perlu memahami siapa target pasar Anda. Siapa pelanggan potensial Anda? Bagaimana penampilan mereka? Di mana mereka tinggal? Setelah Anda memahami hal-hal ini, Anda dapat mulai menggunakan marketing mix yang tepat untuk menjangkau kelompok orang yang tepat.

Kedua, Anda perlu tahu media pemasaran apa yang digunakan. Jika Anda memiliki bisnis Internet, Anda perlu mengetahui cara menggunakan email, surat langsung, dan bahkan surat siput. Jika Anda memiliki bisnis batu bata dan mortir maka Anda akan menggunakan telepon dan televisi. Jika Anda memiliki bisnis distribusi maka Anda akan menggunakan tetes selebaran dan gantungan pintu.

Ketiga, Anda perlu mengetahui persaingan di pasar Anda. Dengan mengetahui hal ini, Anda akan dapat menyusun strategi pemasaran dan memastikan bahwa Anda tidak berusaha keras untuk mendapatkan pelanggan. Dengan mengetahui persaingan, Anda akan dapat mengetahui di mana Anda perlu meningkatkan atau mengubah pendekatan pemasaran Anda. Misalnya, jika ada banyak kedai kopi di kota Anda, mungkin Anda perlu mengubah pesan dan menawarkan sesuatu yang berbeda. Di sisi lain, jika ada banyak tempat pizza di kota Anda, mungkin Anda harus mengubah pesan dan menawarkan pizza. Setiap bisnis akan memiliki kebutuhan yang berbeda dan terserah Anda untuk mengetahuinya.

Terakhir, Anda perlu mengetahui biaya iklan di pasar lokal Anda. Periklanan sangat mahal dan Anda mungkin perlu melakukan riset pasar untuk mengetahuinya. Anda bisa mendapatkan layanan dari seorang profesional atau Anda dapat melakukannya sendiri dengan mendapatkan informasi online dan melalui Yellow Pages. Tentu saja Anda harus mengenal audiens Anda sehingga Anda dapat menemukan pesan yang tepat. Misalnya, jika Anda seorang dokter gigi maka Anda harus menggunakan pesan yang sama seperti jika Anda menjual pasta gigi.

Ini adalah aspek utama yang perlu Anda ketahui. Setelah Anda mengetahui hal ini, Anda dapat menyusun rencana tindakan dan mulai memasarkan bisnis Anda. Ingatlah untuk berbicara dengan orang-orang dan dapatkan informasi sebanyak mungkin tentang pasar lokal Anda sehingga Anda tahu apa yang Anda hadapi. Anda bahkan mungkin menemukan bahwa melakukan riset pemasaran ini akan membantu Anda belajar tentang cara berbisnis di dunia nyata!