PENGGUNA PADI UMKM, PILIH CAT BERKUALITAS BERIKUT INI BERDASARKAN KARAKTERISTIKNYA UNTUK BANGUNAN ANDA

Guna mendapatkan hasil akhir yang sesuai, pilih cat berkualitas berdasarkan karakteristiknya, Setelah mengetahui soal psikologi warna, sebaiknya Anda juga memahami tentang jenis-jenis cat berkualitas berdasarkan karakteristik hasil akhirnya. Ada cat berkualitas yang menghasilkan efek glossy, doff, eggshell, serta satin. Berikut penjelasannya yang dikutip dari my best id !

Karakteristik pertama cat berkualitas di PaDi UMKM untuk bangunan anda agar terlihat menarik dan berkesan yaitu Cat glossy, untuk tampilan berkilau dan bisa dibersihkan, Cat glossy terbagi menjadi dua jenis, yakni high gloss dan semigloss. Saat terkena cahaya, tembok yang menggunakan cat high gloss akan terlihat lebih berkilau. Cat berkualitas ini cocok untuk tembok luar atau tembok eksterior rumah yang sering terpapar sinar matahari. Sementara itu, cat semi glossy lebih cocok untuk tembok dapur atau kamar mandi. Jika dibandingkan high gloss, tingkat kilaunya memang lebih rendah, tetapi tidak mudah mengelupas. Keunggulan lain dari cat glossy adalah mudah dilap saat ada noda menempel alias antinoda. Noda tersebut dapat dengan cepat dilap dengan kain saja.

Karakteristik kedua cat berkualitas di PaDi UMKM untuk bangunan anda agar terlihat menarik dan berkesan yaitu Cat doff atau matte, sangat berkarakter dan nampak menyatu dengan dinding, Cat jenis doff atau yang juga disebut dengan nama cat matte tidak memantulkan cahaya. Cat ini tidak berkilau seperti cat glossy. Karakter cat ini lembut dan terlihat menyatu pada dinding, serta menawarkan kesan yang kalem dan sederhana. Oleh karena itu, cat ini lebih banyak digunakan sebagai cat interior. Kelebihan dari cat doff adalah mampu menutupi kecacatan warna atau tekstur permukaan tembok. Di sisi lain, kekurangan cat berkualitas ini adalah lebih mudah mengapur dibandingkan cat glossy. Lalu, jika ada noda yang menempel, akan lebih sulit dibersihkan.

Karakteristik ketiga cat berkualitas di PaDi UMKM untuk bangunan anda agar terlihat menarik dan berkesan yaitu Cat eggshell, hasil akhir tembok bertekstur dan mudah dibersihkan, Eggshell alias kulit telur merupakan jenis cat dengan hasil akhir yang bertekstur, tetapi halus. Cat berkualitas jenis ini adalah cat yang mudah dilap dan tidak terlalu memantulkan sinar matahari.  Anda bisa mengaplikasikan cat ini untuk dinding interior, seperti ruang keluarga, ruang kerja, atau ruang tamu. Dengan cat eggshell, tembok Anda akan terlihat cukup artsy. Hanya saja, cat berkualitas untuk tembok dengan hasil akhir eggshell agak sulit ditemukan di Indonesia.

Karakteristik keempat cat berkualitas di PaDi UMKM untuk bangunan anda agar terlihat menarik dan berkesan yaitu Cat satin, untuk tampilan mewah, Ingin menghadirkan kesan mewah pada hunian Anda? Gunakanlah cat satin. Anda akan mendapatkan hasil yang terlihat mewah, tetapi tidak terlalu mengilat seperti jenis glossy atau menempel seperti jenis doff. Saat disentuh, terasa lembut di tangan. Cat yang bisa dibersihkan ini bisa diaplikasikan untuk dinding kamar atau ruang tamu. Bagi Anda yang mempunyai restoran dan galeri, cat jenis ini adalah pilihan terbaik.