Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa Untuk Kepala Keluarga

Asuransi jiwa merupakan salah satu pilihan asuransi yang penting dimiliki bagi kepala keluarga. Meski asuransi jenis ini memberikan biaya premi yang lebih besar setiap bulannya, namun penting untuk dimiliki karena perlindungan utamanya adalah untuk nasabah dari resiko cacat sampai meninggal dunia. Jadi bisa dibilang asuransi jiwa untuk kepala keluarga  memang ditujukan untuk kepala keluarga sebagai pemberi nafkah, yang bila suatu saat mengalami masalah kesehatan atau cacat permanen maka asuransi jiwa akan menanggung keluarga sepenuhnya.

Selain itu, asuransi jiwa juga bisa jadi salah satu sarana investasi. Karena pada investasi jenis ini terdapat jaminan pengembalian investasi di akhir kontrak. Selain itu berikut beberapa keuntungan memiliki asuransi jiwa.

1. Perlindungan Ahli Waris

Yang pertama asuransi jiwa sangat penting jika suatu saat kepala keluarga tiba-tiba tidak bisa mencari nafkah, akibat musibah yang menyebabkan gangguan kesehatan hingga kematian. Bahkan ketika mengalami cacat permanen, maka cara untuk bertahan hidup dengan menggunakan manfaat asuransi jiwa.

Yang tentu saja memang Anda juga harus melakukan usaha atau mencari sumber pendapatan lainnya. Namun dipastikan bantuan dari asuransi jiwa terhadap kepala keluarga yang sudah tidak bisa aktif lagi mendapatkan penghasilan sangat bermanfaat untuk keluarga.

2. Jaminan Pendidikan Anak

Anda harus tahu detail polis asuransi jiwa, perlindungannya juga menjamin pendidikan anak. Asuransi ini akan memberikan biaya yang akan digunakan untuk anak melanjutkan sekolah sampai perguruan tinggi. Ketika kepala keluarga sudah tidak bisa mendapat penghasilan atau mengalami kematian, maka anak tidak akan putus sekolah.

Anak tentu tidak akan berhenti untuk mengejar cita-cita karena terdapat bantuan dana pendidikan anak dari asuransi jiwa ini.

3. Perlindungan Aset

Ternyata asuransi jiwa juga sangat penting untuk perlindungan aset terutama untuk kepala keluarga yang sudah meninggal. Saat pemilik asuransi jiwa sudah meninggal, maka harta peninggalannya akan mencakup tanggung jawab siapa yang berhak untuk mendapatkan aset yang ditinggalkan. Jadi warisan nasabah sebagai kepala keluarga akan dijamin perlindungannya sehingga harta tersebut tidak akan diambil oleh sembarang pihak.

Apalagi jika memiliki anak, maka sepenuhnya aset akan jatuh kepada anak. Dan orang-orang yang tidak berhak, tidak akan bisa mengincar harta tersebut.

4. Mencegah Kerugian

Mungkin anda beranggapan bahwa asuransi jiwa hanya bisa dimanfaatkan setelah kepala keluarga meninggal atau tidak bisa mencari nafkah lagi. Tentu saja asuransi jiwa bisa dirasakan ketika masih hidup, misalnya pada kondisi dimana kepala keluarga mengalami kecelakaan parah dan menyebabkan anggota tubuhnya lumpuh sehingga tidak bisa bekerja secara normal lagi.

Asuransi bisa Anda klaim sebagai penanggung kerugian yang atas kejadian yang terjadi. Untuk besaran uang yang diberikan akan disesuaikan dengan polis yang sudah disepakati.

5. Membuat Lebih Tentram

Ketika punya asuransi jiwa maka kepala keluarga akan membuat Anda merasa lebih tentram. Karena saat kepala keluarga sudah tiada, maka kehidupan keluarga akan berubah di mana si pencari nafkah sudah tidak ada, di sisi lain istri tidak bekerja dan masih memiliki anak usia sekolah.

Maka dari itu penting punya asuransi jiwa untuk menentramkan pikiran dan juga menjaga kewarasan. Sehingga hidup keluarga menjadi lebih aman dan nyaman.

Jadi kini tentu Anda sudah tahu pentingnya memiliki asuransi jiwa untuk kepala keluarga. Bagi Anda yang berencana untuk memiliki asuransi jiwa ataupun pilihan asuransi lainnya mulai dari asuransi kesehatan, asuransi mobil, asuransi rumah dan lainnya maka bisa dengan mudah memilih produk asuransi lewat Lifepal.

Di Lifepal, Anda akan lebih mudah untuk menemukan produk asuransi dari perusahaan terbaik dan punya kredibilitas tinggi. Jangan lewatkan pula diskon premi asuransi, untuk Anda para pemegang polis asuransi hanya di Lifepal.