Resep Nasi Goreng Untuk yang Sedang Diet

Bukan rahasia lagi kalau nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia. Masakan yang satu ini disukai banyak penggemar karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal. Sayangnya, nasi goreng tidak bisa dinikmati setiap hari karena kandungan kalorinya yang tinggi sehingga bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Namun ada kreasi resep nasi goreng yang cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet.

Nasi goreng juga memiliki nutrisi yang rendah. Terdapat setidaknya 300 kalori dalam 1 porsi Telur dan Nasi Goreng Tanpa Daging. Nilai gizi 1 porsi nasi goreng adalah protein 6 gram, lemak trans 15 gram, kolesterol 53 mg, karbohidrat 36 gram, serat 3 gram. Nasi goreng juga mengandung 10 gram lemak tak jenuh, 3 gram lemak jenuh, dan 498 mg natrium / sodium.

Jika melihat kandungan dan nilai gizinya, nasi goreng merupakan makanan yang tidak boleh direkomendasikan untuk orang yang sedang diet bahkan disarankan untuk tidak dikonsumsi. Lantas, bagaimana jika orang yang sedang diet ingin makan nasi goreng?

Sebenarnya hal ini tentu boleh dilakukan sesekali namun bagi yang sedang diet, Anda bisa membuat menu resep nasi goreng khusus untuk yang sedang diet sehingga tidak ada rasa bersalah ketika mengonsumsinya. Anda bisa belajar cara membuat nasi goreng yang baik untuk diet.

Membuat Nasi Goreng Untuk Diet

Bahan dan bumbu

  • 1 buah bawang bombai
  • 1 potong dada ayam rebus
  • 2 buah tomat rebus
  • 2 cangkir beras (bisa ganti nasi merah atau shirataki)
  • 2 lembar daun basil (opsional, atau ganti daun kemangi)
  • 2 sdm saus tomat 1 sdt
  • 3 siung bawang putih
  • 6 cabe rawit (opsonal jika suka pedas)
  • Garam dan lada secukupnya.
  • Penyedap rasa Maggi Magic Lezat Ayam secukupnya.

Cara membuat nasi goreng untuk diet

  1. Pertama-tama, potong daging dada ayam hingga menjadi kecil-kecil sesuai selera Anda. setelah itu, rebus tomat hingga layu dan hancurkan menggunakan garpu.
  2. Ambil bawang bombay dan iris tipis. Memarkan juga bawang putih dan cincang hingga halus atau boleh diiris panjang sesuai selera Anda.
  3. Cuci beras kemudian masukkan ke dalam rice cooker. Masukkan semua bumbu halus yang telah disiapkan. Tidak lupa juga dengan memasukkan penyedap rasa, garam, dan merica. Masukkan cabe rawit jika ingin nasi goreng yang pedas. Aduk merata kemudian masak semuanya dengan rice cooker.
  4. Tentu Anda juga bisa menambahkan sayur-sayuran seperti wortel, sawi, dll untuk menambah cita rasa nasi goreng diet ini.
  5. Nasi goreng siap disajikan.

Resep nasi goreng ini sangat aman untuk para pelaku diet dan rendah kalori karena dimasak tanpa minyak, tanpa digoreng, dan tanpa menggunakan margarin. Kami menyarankan Anda menyiapkan berbagai alat dan bahan yang diperlukan sebelum memasak nasi goreng ini.

Resep nasi goreng bisa dibuat untuk yang sedang diet tanpa menumis, tanpa menggoreng, dan tanpa margarin.