Teknologi-Teknologi Baru di Dunia Pariwisata

 

 

REALITAS VIRTUAL (VR)

Karena situasi saat ini, jutaan dan jutaan pekerja di bidang pariwisata menghadapi ancaman harus menutup bisnis mereka atau diberhentikan. Bagi beberapa dari mereka, Virtual Reality adalah yang bisa menyelamatkan mereka. VR menjadi semakin penting dalam kehidupan sehari-hari. Pada tahun lalu, kami melihat pertumbuhan dalam penggunaannya karena VR memungkinkan Anda merasakan lokasi yang jauh dari kenyamanan rumah Anda.

Masalah apa yang dipecahkan VR?

Jika Anda seorang agen perjalanan, dan ingin memamerkan destinasi yang Anda promosikan, VR bisa sangat membantu. Berikan inspirasi kepada pelanggan Anda untuk bepergian dengan menunjukkan kepada mereka yang terbaik dari negara dan menciptakan pengalaman simulasi yang akan membuat mereka ingin mengunjungi tempat itu secara langsung juga.

Jika Anda memiliki hotel, atau menyewa semua jenis akomodasi, maka Anda harus menganggap VR sebagai metode coba-sebelum-beli. Ini harus menjadi cara untuk menunjukkan kepada pelanggan potensial Anda apa yang dapat mereka harapkan dari lokasi, membuat mereka bersemangat dan membuat mereka ingin melihatnya secara nyata. Penggunaan VR yang hebat dapat menunjukkan penggoda akomodasi, lokasi, dan fasilitas yang Anda tawarkan.

PERIKSA MANDIRI

Check-in mandiri pertama kali tersedia di bandara di New Jersey pada tahun 1995. Selama bertahun-tahun, semakin banyak bisnis yang menyediakan check-in mandiri. Namun, booming yang sebenarnya sedang terjadi saat ini karena disarankan untuk menghindari kontak langsung. Ini tidak hanya memastikan bahwa orang menjaga jarak, tetapi seringkali jauh lebih cepat daripada memeriksa setiap dokumen atau tiket oleh manusia.

ROBOT

Robot bukan lagi bagian dari dunia sci-fi… dan itu bahkan berlaku untuk industri perjalanan. Mereka mengambil banyak bentuk – dari chatbot yang terintegrasi dengan situs web hingga robot yang tampak nyata yang membawa tas Anda ke kamar Anda. Mereka terus berkembang dan siapa yang tahu apa yang menanti mereka di masa depan. Dalam industri perjalanan, kami melihat banyak tempat di mana robot dapat digunakan.

Anda dapat memaksimalkan fungsi dari internet dalam mengembangkan bisnis pariwisata anda, seperti yang sedang dilakukan salah satu Travel Tour Medan dengan Apps dan layanan-layanannya seperti Sewa Bus Pariwisata Medan, Guide, Tour Danau Toba dan lain sebagainya.