Tiga Klub Futsal Indonesia Terbaik Dan Tersukses Sepanjang Masa

Liga futsal professional Indonesia sudah diadakan semenjak musim 2006/2007. Hingga saat ini, liga itu telah terwujud sekitar 13 kali dengan 3 club futsal Indonesia dikatakan sebagai club paling sukses sejauh riwayat persaingan ini diadakan.

Diambil dari satuina, semenjak pertama kalinya diadakan, telah ada enam club yang sudah rasakan titel juara. Tiga dari 6 team itu sukses raih tiga titel juara hingga disebut sebagai club futsal paling sukses dalam riwayat Pro Futsal League.

Siapa club futsal paling sukses itu? Berikut sebagai penjelasannya.

Club Futsal Indonesia Terbaik Dan Paling sukses

Tiga club futsal yang berhasil raih tiga titel juara dalam ajang Pro Futsal League ialah Electric PLN Jakarta, IPC Pelindo II Jakarta, dan Vamos Mataram.

1. Electric PLN Jakarta

Electric PLN sebagai salah satunya club futsal Indonesia senior. Club ini terdaftar sebagai club pertama kali yang sanggup raih tiga titel juara dalam liga futsal professional Indonesia.

Gelar pertama untuk club Electric PLN didapat di tahun 2008. Selanjutnya gelar ke-2  susul selekasnya pada musim seterusnya, persisnya di tahun 2009. Sayang, club ini tidak sanggup kembali raih titel juara pada musim seterusnya hingga kemudian lakukan merger atau penyatuan dengan club Cosmo Jakarta.

Penyatuan itu jalan sukses dengan hasil juara untuk Electric PLN Cosmo Jakarta di tahun 2013

2. IPC Pelindo II Jakarta

Club futsal dengan 3 titel juara setelah itu IPC Pelindo II. Club yang tercipta dari club futsal pemula beranggotakan pegawai IPC Pelindo ini berhasil raih titel juara pertama kalinya di tahun 2011.

Secara berturut-turut, ikuti tapak jejak club Electric PLN, IPC Pelindo II raih titel juara ke-2 nya pada musim 2012. Sayang, pada tahun 2013 IPC Pelindo tidak berhasil menjaga gelar pemenangnya. Seterusnya, club asal Jakarta itu kembali berhasil raih titel juara di tahun 2015.

3. Vamos Mataram

Club paling akhir yang digelari club paling sukses sejauh riwayat Pro Futsal League ialah club asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Vamos Mataram. Berlainan dengan 2 club awalnya, Vamos Mataram berhasil raih gelar pemenangnya 3x secara berturut-turut.

Gelar pertama kalinya didapat di tahun 2017 dan dua gelar seterusnya didapat berturut-turut pada 2018 dan 2019. Sayang, pada PFL 2020 Vamos Mataram tidak berhasil menjaga gelar walau sukses masuk ke set final four.

Itulah tiga klub futsal Indonesia tersukses. Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com