Tipe Apartemen yang Umum Dicari Orang dan Memiliki Nilai Jual Tinggi

Apartemen merupakan bangunan yang sering dijadikan pilihan kedua untuk mengistirahatkan diri. Pasalnya rumah mini ini juga menampung cukup banyak ruangan seperti kamar, dapur, kamar mandi, ruang tamu, bahkan ruang santai. Namun dari sekian banyak apartemen, mana tipe apartemen yang paling umum dicari orang? Berikut penjelasannya.

4 Tipe Apartemen yang Laris di Pasaran

1. Apartemen Alcove

Tipe apartemen pertama adalah Alcove. Apartemen ini mempunyai ukuran yang cukup besar dengan denah berbentuk seperti huruf L. Biasanya untuk tempat tidur sendiri berada di sekitar belokal sehingga terpisah dari ruangan lain. 

Untuk tipe yang satu ini sangat cocok dihuni oleh 1 sampai 2 orang saja. Jadi bisa dibilang seperti ruangan mini yang terdiri dari beberapa bagian layaknya sebuah rumah. 

2. Apartemen 2 bedroom

Seperti namanya sudah sangat jelas bahwa apartemen ini mempunyai 2 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda. Untuk kamar utama mempunyai ukuran bed yang lebih besar, sedangkan yang kedua memiliki bed dengan ukuran lebih kecil. Cocok ditinggali untuk pasangan suami istri yang telah memiliki anak.

Namun tak sedikit pula dari apartemen model ini yang dibangun dengan 2 bed berukuran sama besar. Sebenarnya untuk ukuran bed sendiri lebih disesuaikan dengan desain pemiliknya. Jadi dapat melakukan request secara khusus.

3. Apartemen Loft

Apartemen Loft menjadi salah satu tipe yang paling banyak ditemui di kota-kota besar. Jenis apartemen ini hadir dengan ruangan yang memiliki plafon tinggi dengan tambahan lantai mezzanine. Biasanya lantai ini dimanfaatkan sebagai area untuk tidur.

Sementara bagian bawah dapat digunakan sebagai area-area fungsional. Seperti dapur, kamar mandi, ruang keluarga, ruang santai, dan lain sebagainya. Biasanya Apartemen Loft ditinggali oleh orang-orang yang masih single.

4. Apartemen Studio

Dari sekian banyak tipe apartemen, model Studio dinilai paling umum dan populer di Indonesia. Apartemen ini hanya memiliki satu ruangan saja dimana biasanya akan digunakan untuk beberapa fungsi sekaligus, jadi lebih multifungsi.